Sukses

Belgia vs AS: Pantang Anggap Remeh Lawan

The Red Devils dihantui masalah cedera pemain di lini belakang.

Liputan6.com, Salvador: Belgia akan menantang Amerika Serikat dalam laga terakhir babak 16 besar Piala Dunia 2014 dini hari nanti. Meski berstatus unggulan, namun The Red Devils tak boleh  besar kepala jika ingin terus melangkah di Brasil.

Belgia melangkah ke babak perdelapan final dengan rekor sempurna di babak grup. Mereka mengumpulkan sembilan poin dengan mengalahkan Aljazair, Rusia, dan Korea Selatan.

Tentu hasil ini membuat Eden Hazard dan kawan-kawan percaya diri. Apalagi lawannya, AS hanya mampu meraih empat poin dari tiga laga di babak grup.

Hanya Belgia dihantui masalah cedera menghadapi laga ini. Kapten Vincent Kompany dan bek Thomas Vermaelen masih diragukan tampil karena cedera. Demikian juga dengan Anthony Vanden Borre yang sudah dipulangkan karena cedera.

Dari empat pertemuan terakhir, Belgia selalu unggul atas AS. Bahkan, pada Mei lalu Belgia menang telak dengan skor 4-2.

"AS tim yang kuat secara fisik. Kami akan berusaha memenangkan pertarungan di lapangan tengah," kata pelatih Marc Wilmots seperti dilansir AFP. "Kami tak bisa bandingkan laga ini dengan uji coba Mei lalu.  Pertandingan di Piala Dunia pasti berbeda," ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, AS merupakan salah satu tim kejutan yang mampu menembus babak 16 besar. Itu sebabnya mereka sadar tidak terlalu diperhitungkan dalam laga ini.

Namun bukan berarti anak asuh Jurgen Klinsmann ini mampu ditaklukkan dengan mudah. Apalagi AS akan tampil dengan penggawa terbaiknya di laga ini.

"Kami sadar sebagai underdog lawan Belgia. Namun status itu membuat kami menjadi `lapar`. Kami akan mencari cara untuk mematikan pemain kunci mereka,' kata kiper Tim Howard.

Prakiraan Pemain

Belgia: Courtois; Alderweireld, Van Buyten, Kompany, Vertonghen; Witsel, Fellaini, De Bruyne; Mertens, Mirallas, Origi

AS: Howard; Johnson, Cameron, Besler, Beasley; Beckerman, Jones; Bedoya, Bradley, Zusi; Dempsey

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini