Sukses

Romero Menjadi Salah Satu Bintang Argentina

Padahal di klubnya Sampdoria, kiper berusia 27 tahun tersebut hanya menjadi cadangan.

Liputan6.com, Belo Horizonte: Satu lagi pemain Argentina bersinar di Piala Dunia 2014. Setelah sebelumnya Lionel Messi yang memang sudah dikenal, mencetak dua gol yang membawa Argentina meraih kemenangan, peran Sergio Romero di bawah mistar juga patut diberikan apresiasi.

Kiper yang dijuluki 'Chiquito' atau orang kecil itu, menjadi salah satu pahlawan kemenangan yang diraih Tim Tango dalam dua pertandingan awal. Yakni ketika menekuk Bosnia-Herzegovina 2-1 dan membekuk Iran 1-0.

Padahal di klubnya Sampdoria, kiper berusia 27 tahun tersebut hanya menjadi cadangan. Bahkan dalam dua musim terakhir, Romero dipinjamkan ke Monaco (Prancis) dan Bregalnica Stip (Macedonia). Namun di negaranya, ia tampil sebagai kiper utama.

Meski demikian, Romoro merandah diri. "Yang penting adalah bahwa Argentina menang. Saya senang bisa memberikan kontribusi berarti bagi tim.

Namun yang jelas, kemenangan yang kami raih adalah karena kerjasama tim," kata Romero seperti dilansir Idahostatesman, Senin (23/6/2014).

Romero menjadi starter untuk Argentina sejak 2009. Jika kembali menjadi starter di laga terakhir Grup F melawan Nigeria pada Rabu, 25 Juni mendatang, maka itu merupakan penampilan Romero ke-50 di kompetisi internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.