Sukses

Lolos ke Piala Asia, Warga Palestina Berpesta

Palestina memastikan satu tiket ke Australia setelah menjuarai AFC Challenge Cup yang berlangsung di Maladewa.

Liputan6.com, Ramallah: Jumat 30 Mei 2014 menjadi salah satu hari bersejarah di Palestina. Untuk pertama kalinya tim sepakbola Palestina berhasil lolos ke putaran final Piala Asia. Keberhasilan tim asuhan Jamal Mahmoud ini dirayakan dengan sukacita oleh rakyat Palestina.

Ribuan penduduk Palestina turun ke jalan setelah mengetahui tim sepakbola mereka melaju ke Piala Asia 2014. Pesta keberhasilan Palestina lolos ke Piala Asia 2015 dipusatkan di jantung kota Ramallah. Demikian diberitakan Gulf Times.

Palestina memastikan satu tiket ke Australia setelah menjuarai AFC Challenge Cup yang berlangsung di Maladewa. Palestina menang 1-0 atas Filipina di partai final melalui gol semata wayang Ashraf Nouman lewat tendangan bebas.

Pemerintah Palestina sendiri mengadakan nonton bareng partai final AFC Challenge Cup di pusat kota Ramallah. Para penonton langsung bersorak gembira setelah wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir.

"Kami telah membuat sejarah hari ini," demikian teriak salah satu warga sembari mengibarkan bendera Palestina.

Presiden palestina Mahmoud Abbas sangat bangga dengan perjuangan tim sepakbola mereka. "Kinerja yang sangat baik dari tim nasional sepakbola kami," kata Abbas.  Presiden Maladewa, Abdulla Yameen Abdul Gayoom, langsung menelpon Abbas untuk mengucapkan selamat atas keberhasilan Palestina.






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini