Sukses

Ronaldo Pemain Paling Menjual di Dunia

Ronaldo mengalahkan Lionel Messi dari tiga aspek penilaian.

Liputan6.com, Madrid: Cristiano Ronaldo menjalani musim yang gemilang di 2014. Selain dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia versi Ballon d'Or, Ronaldo juga berhasil membantu Madrid rebut trofi Liga Champions ke-10 atau La Decima.

Tak aneh, Ronaldo kini dinobatkan sebagai pemain yang paling menjual di dunia versi sebuah lembaga riset olahraga, Repucom. Ronaldo kembali mengalahkan Lionel Messi yang berada di posisi dua. Sedangkan ketiga juga diisi pemain Barcelona yaitu Gerard Pique.

Munculnya Pique di tiga besar cukup mengejutkan. Tapi lebih mengejutkan lagi jika menengok posisi empat. Posisi ini dihuni oleh Fernando Torres, striker Chelsea. Maklum, Torres belum bisa disebut sukses dengan Chelsea sejak ditransfer 50 juta pounds dari Liverpool pada Januari 2011.

Ronaldo sendiri unggul segalanya dari berbagai aspek penilaian. Dia memiliki 82 juta fans di facebook, 26 juta follower di twitter. Ronaldo juga dianggap sebagai 'trend setter' dengan 82,5 persen. Dilihat dari global awareness (popularitas), Ronaldo mendapatkan nilai 83,9 persen.

Sedangkan Messi rata-rata memiliki jumlah presentase lebih sedikit dari Ronaldo. Dilihat dari tiga aspek yaitu Global Awarness, facebook fans dan follower, Messi masih di bawah Ronaldo.

"Menjelang Piala Dunia 2014 di Brasil, dunia melihat pada pemain dari negara-negara kontestan. Piala Dunia event olahraga paling banyak ditonton, brand besar akan melihat pemain mana yang bisa dijadikan ikon mereka," ujar Paul Smith, pendiri Repucom seperti dilansir Daily Mail, Rabu (28/5/2014).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.