Sukses

Indra Sjafri Puas 10 Pemain Timnas Lulus Ujian

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah memberikan pendidikan pada para pemain.

Liputan6.com, Yogyakarta: Sebanyak 10 pemain tim nasional Indonesia U-19 baru saja dinyatakan lulus dalam Ujian Nasional (UN) SMA 2014. Meski disibukkan dengan agenda latihan jelang Piala Asia, mereka tetap mampu membagi waktu untuk belajar dan mengikuti ujian susulan.

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri mengaku bangga dengan prestasi anak asuhnya. Ia mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu para pemainnya dalam menuntut ilmu pendidikan.

"Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensupport anak-anak yang telah ikut UAN sama sekolah mereka yang sudah memberikan kesempatan untuk ujian susulan. Itu peran serta guru yang ada di sekolah mereka," ujar Indra seusai memimpin latihan, Rabu (21/5/2014).

Selain dari sekolah formal, para pemain juga mendapat ilmu pendidikan lewat home schooling. Indra menganggap home schooling tersebut sangat membantu anak didiknya.

"Saya juga terima kasih kepada home schooling kak Seto yang telah membantu dalam belajar harian mereka di TC," ucapnya.

Jasa home schooling ini juga diterima secara positif oleh Muhammad Hargianto. Gelandang timnas U-19 tersebut mengaku terbantu dengan adanya home schooling yang diberikan seusai latihan.

"Ada belajar online lewat home schooling jadi masing-masing pemain dikasih paswordnya jadi kita bisa belajar dari situ," tuturnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.