Sukses

Gibbs Berambisi Antarkan Arsenal Raih Trofi Juara FA

Di partai final Piala FA, Arsenal akan berhadapan dengan Hull City.

Liputan6.com, London: Bek kiri Arsenal, Kieran Gibbs begitu antusias menyambut final Piala FA musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu berambisi menyudahi puasa gelar yang dialami timnya sejak sembilan tahun lalu.

Arsenal lolos ke final setelah mengalahkan Wigan Athletic lewat drama adu penalti. Di partai pamungkas, The Gunners bakal berhadapan dengan Hull City yang sukses menaklukkan Sheffield United di babak semifinal.

"Ini hebat, kami akan menjalani semua kompetisi dengan serius," ungkapnya pada Sky Sports.

"Pada akhir karier, Anda tentunya ingin melihat apa yang telah dimenangkan. Ini adalah kesempatan untuk melihat musim yang telah berjalan baik," tambahnya.

Arsenal sempat diunggulkan menjadi juara pada ajang Liga Premier. Tapi kenyataannya, mereka hanya mampu bertengger di peringkat empat klasemen.

Meski demikian, Gibbs tetap puas. Ia senang karena timnya mampu mengumpulkan poin yang lebih baik dibandingkan musim lalu.

"Ini merupakan musim yang positif buat kami. Meski kami ada di posisi keempat, poin kami tetap lebih baik dibanding musim lalu. Saya rasa tim ini layak untuk menyelesaikan musim ini dengan cara yang positif," ujarnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • The Football Association (FA) Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup.

    FA Cup

  • Kieran Gibbs adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Liga Premier Arsenal dan Tim Nasional Inggris.
    Kieran Gibbs adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Liga Premier Arsenal dan Tim Nasional Inggris.

    Kieran Gibbs

Video Terkini