Sukses

Spurs Resmi Pecat Sherwood

Sherwood sebenarnya baru menangani Spurs bulan Desember lalu.

Liputan6.com, London: Tottenham Hotspur memutuskan mengakhiri kerjasama dengan manajer Tim Sherwood lebih cepat pada hari Selasa (13/5/2014). Spurs mendepak Sherwood karena hubungannya dengan pemain kurang harmonis.

Sherwood sebenarnya baru menangani Spurs bulan Desember lalu. Mantan gelandang Tottenham itu dikontrak selama 18 bulan saat dipercaya menggantikan Andre Villas-Boas.

Namun, sejak Maret lalu, Sherwood sudah santer dikabarkan akan dipecat. Sherwood kerap membuat ulah dengan mengkritik pemainnya sendiri. Bahkan Sherwood sempat dikabarkan memukul salah seorang pemain Spurs usai laga melawan Liverpool.

"Kami menunjuk Tim pada pertengahan musim sebagai seseorang yang tahu betul mengenai pemain dan klub. Kami menyetujui kontrak 18 bulan dengan klausul pemutusan kontrak di akhir musim dan sekarang kami telah melaksanakan opsi tersebut," ungkap CEO Spurs Daniel Levy seperti diwartakan Sky Sports.

Setelah memecat Sherwood, Spurs kabarnya akan mempercayakan kursi kepelatihan kepada Louis van Gaal. Levy konon sudah bertemu langsung dengan Van Gaal, yang juga dibidik oleh Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.