Sukses

Arsenal vs Newcastle: Kans Gunners Kunci Posisi

Newcastle tak pernah menang menghadapi Arsenal sejak 2011. Mereka juga tak pernah menang di lima laga terakhir.

Liputan6.com, Arsenal: Arsenal harus bisa memanfaatkan momentum untuk menjauh dari kejaran Everton dalam perebutan posisi empat klasemen Liga Inggris atau tiket terakhir menuju Liga Champions musim depan. Itu bisa dilakukan jika Arsenal mampu menang atas Newcastle dini hari nanti di Stadion Emirates.

Kekalahan 0-2 Everton dari Southampton pada Sabtu lalu menjadi keuntungan tersendiri bagi Arsenal untuk menjauh. Jika menang, maka Arsenal akan memperlebar jarak dengan Everton yaitu empat poin.

Posisi empat menjadi posisi yang paling realistis bagi Arsenal karena posisi tiga pun sepertinya sulit dikejar. Manajer Arsenal, Arsene Wenger dipastikan berharap kapten Thomas Vermaelen bisa kembali dari cedera. Dia kemungkinan akan langsung dimainkan sebagai bek sayap kanan.

Sedangkan Newcastle akan berharap kepada taji Mohamed Sissoko yang baru pulih dari cedera. Dia diharapkan bisa menjadi penopan bagi Loic Remy yang menjadi ujung tombak tunggal di formasi 4-5-1 Newcastle.

Yang menarik lagi nanti bakal ditandai oleh kembali manajer Newcastle, Alan Pardew setelah mendapatkan sanksi larangan mendampingi tim di 7 laga terakhir.

Dulu, Wenger dan Pardew kerap terlibat adu mulut. Maka itu, Wenger berharap Pardew bisa lebih kalem menghadapi laga penting nanti. "Dia akan mencoba kontrol dirinya sendiri," ujar Wenger.

"Di stadion Emirates, insiden sulit terjadi karena jarak antara dua manajer cukup jauh. Terkadang Anda kesal dengan apa yang seorang manajer bilang. Di Liverpool, Chelsea dan Spurs, Anda biasanya berdekatan."

Wenger sendiri mengaku akan lebih banyak duduk di bench. Diakuinya, ketika dia berdiri, itu membuat pemain tegang. "Di periode seperti sekarang, tekanan untuk seorang manajer sangat besar. Anda akan lihat ke klasemen dan Anda merasa seperti sedang main rolet Rusia," tuturnya.

Dilihat dari rekor head to head, Newcastle ternyata belum pernah menang dari Arsenal sejak 2011. Kemenangan terakhir Newcastle terjadi pada 7 November 2011. Newcastle juga diharapkan bisa naik dari periode buruk tanpa Pardew. Di lima laga terakhir, mereka tak pernah menang sekalipun.

Pardew sendiri masih optimistis timnya finis di 10 besar musim ini. "Kami sebenarnya cukup bagus menjelang natal, tapi kami kehilangan pemain kunci dan belum mendapatkan pengganti. Itu yang membuat kami tak bisa melaju," tandasnya.


Prediksi Pemain:

Arsenal (4-2-3-1):

Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen; Arteta, Ramsey; Cazorla, Ozil, Podolski; Giroud.

Newcastle (Possible, 4-5-1):

Krul; Debuchy, Williamson, Coloccini, Dummett; Sissoko, Anita, Tiote, Gosling, Gouffran; Remy.


Pertemuan Terakhir:

29/12/13 PRL Newcastle United 0 - 1 Arsenal
19/05/13 PRL Newcastle United 0 - 1 Arsenal
30/12/12 PRL Arsenal 7 - 3 Newcastle United
13/03/12 PRL Arsenal 2 - 1 Newcastle United
13/08/11 PRL Newcastle United 0 - 0 Arsenal
05/02/11 PRL Newcastle United 4 - 4 Arsenal
07/11/10 PRL Arsenal 0 - 1 Newcastle United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Newcastle

Video Terkini