Sukses

[VIDEO] Gol Tunggal Demba Ba Penentu Kemenangan Chelsea

Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 68 melalui tembakan Ba menuntaskan umpan gelandang bertahan Nemanja Matic.

Liputan6.com, London: Demba Ba kembali menjadi pahlawan Chelsea. Mantan pemain Newcastle United ini mencetak gol semata wayang kemenangan 1-0 The Blues saat dijamu Swansea City pada laga lanjutan Liga Premier hari Minggu (13/4/2014) malam WIB.

Tambahan tiga angka ini membuat Chelsea memelihara peluang menjuarai Liga Premier. Mereka cuma tertinggal dua poin saja dari pemuncak klasemen Liverpool yang kemarin menang 3-2 atas Manchester City.

Turun tanpa Eden Hazard dan Frank Lampard, Chelsea kesulitan menembus kokohnya pertahanan Swansea meski tuan rumah hasil bermain dengan 10 pemain sejak menit 16 akibat Chico menerima kartu kuning kedua.

Karena tidak ada gol yang tercipta sampai jeda, manajer Jose Mourinho memasukkan Samuel Eto'o menggantikan Andre Schurrle untuk mendampingi Ba. Oscar juga masuk di babak kedua mengisi posisi Ramires.

Keputusan ini terbukti tepat. Chelsea akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 68 melalui tembakan Ba menuntaskan umpan gelandang bertahan Nemanja Matic.

Ini merupakan kali kedua dalam seminggu ini Ba menjadi penentu kemenangan Chelsea. Pertengahan pekan lalu Ba mencetak gol kedua Chelsea saat menang 2-0 atas Paris Saint Germain di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.