Sukses

Mesin Gol Southampton Menangis di Depan Hodgson

Jay Rodriguez kini tengah berjuang keras untuk masuk ke dalam skuat Inggris di Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Manchester Peluang pemain Southampton, Jay Rodriguez untuk berlaga di Piala Dunia tampaknya menipis setelah mengalami cedera engkel yang cukup parah saat tampil menghadapi Manchester City (ManCity) di Etihad Stadium, Sabtu 5 April 2014.

Cedera tersebut bermula saat Rodriguez hendak mengambil bola sambil melompat. Mendarat dalam posisi yang salah, Rodriguez mengerang kesakitan dan menangis. Kejadian itu disaksikan langsung manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson yang menonton pertandingan di tribun penonton.

Rodriguez kini tengah berjuang untuk masuk tim inti Timnas Inggris di Piala Dunia 2014. Hodgson mulai meliriknya setelah menunjukkan penampilan bagus selama memperkuat Southampton. Sejauh ini, pemain 24 tahun itu telah melesakkan 17 gol. Di empat pertandingan terkahir, Rodriguez tidak pernah absen mencetak gol.

Pemain jebolan tim junior Burnley itu mendapat kesempatan berkostum Timnas Inggris saat menghadapi Chile, November 2013 lalu. Namun dalam duel itu, The Three Lions menderita kekalahan dengan skor 2-0.

Bukan perkara mudah bagi Rodriguez menjadi bagian dari skuat Timnas Inggris. Dia harus bersaing dengan bomber yang lebih berpengalaman seperti Waye Rooney, Daniel Sturridge dan Danny Welbeck.

Pelatih Southampton, Mauricio Pocchetino cemas dengan cedera yang didapatkan salah satu pemain kuncinya itu. Dia belum mengetahui waktu yang dibutukan Rodriguez pulih dari cedera.

"Kondisinya sangat mengkhawatirkan sekarang. Saya ragu dia bisa mengenakan kostum Southampton hingga akhir musim. Kami akan memeriksanya lebih lanjut dan menarik kesimpulan mengenai cederanya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.