Sukses

SCTV Pegang Hak Siar Tur Nusantara Jilid II

Namun BTN belum bisa menentukan waktu pelaksanaan Tur Nusantara jilid II.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti menegaskan, SCTV masih memegang hak siar Tur Nusantara Timnas Indonesia U-19 jilid 2.


"SCTV masih akan memegang hak siar Timnas U-19. Karena mereka telah berkomitmen menyiarkan Timnas di level junior," ujar La Nyalla di SUGBK.

Hanya saja, untuk saat ini, BTN belum bisa menentukan waktu pelaksanaan Tur Nusantara jilid II. "Masih kami bahas dengan tim pelatih setelah Tur Timur Tengah selesai," sambung Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur itu.

Sementara itu, jelang Tur Timur Tengah, La Nyalla berpesan kepada seluruh tim asuhan Indra Sjafri itu tidak cepat berpuas diri atas rekor tidak terkalahkan Evan Dimas dan kawan-kawan selama Tur Nusantara jilid I.

"Timnas U-19 itu belum apa-apa. Kalau menang di  Tur Nusantara sangat wajar. Sebab, mereka pemain Timnas dan lawan yang dihadapi adalah tim lokal," ujar La Nyalla.

Menurut La Nyalla, target besar Timnas U-19 belum tercapai, yakni lolos ke Piala Dunia U-19. Karena itu, dia meminta Evan Dimas dan kawan-kawan tidak besar kepala atas sukses di Piala AFF 2013 dan lolos ke AFC Cup U-19  2014

"Tujuan kami ke Piala Dunia U-20 belum terwujud. Lebih baik berikan kritik kepada pemain Timnas U-19 agar mereka menjadi lebih baik," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini