Sukses

Legenda Italia Dukung Keputusan Prandelli Tetap Latih Azzurri

Dino Zoff menilai keputusan Cesare Prandelli untuk tetap menjadi pelatih Italia setidaknya dua tahun ke depan merupakan hal yang penting.

Liputan6.com, Roma: Cesare Prandelli dilaporkan telah memperpanjang kontraknya hingga 2016 sebagai pelatih Timnas Italia. Kontrak pelatih berusia 56 tahun itu sebelumnya akan berakhir musim panas ini.

 

Mantan pelatih Timnas Italia Dino Zoff mengatakan keputusan Prandelli untuk tetap menjadi pelatih Azzurri merupakan hal penting. "Prandelli merupakan pelatih hebat yang bisa mendapatkan hasil lebih penting dengan Italia," tutur Zoff kepada Itasportpress.it seperti dilansir Football Italia, Senin (24/3/2014) waktu setempat.

"Perjanjian sampai 2016 adalah tanda penting dari Asosiasi Sepakbola Italia. Sekarang semuanya tergantung kepada hasil dan apa yang terjadi di Brasil," ucap Zoff.

Zoff kemudian ditanya apakan ia akan memanggil kapten Francesco Totti untuk Piala Dunia 2014 di Brasil.  "Saya hanya akan memanggil dia jika dia fit," ujarnya. "Saya hanya mengacu pada kondisi fisik, karena jika dia dalam kondisi terbaik, maka itu bonus tambahan."

Sementara itu, Prandelli mengaku senang dengan tawaran kontrak baru. "Saya bangga faktanya Asosiasi Sepakbola Italia telah menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun kepada saya apapun hasil dari Piala Dunia nanti," kata mantan pelatih Fiorentina itu. "Untuk alasan ini, saya telah memberikan ketersediaan saya penuh."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini