Sukses

Arsenal Bidik Bintang Dortmund Sebagai Pengganti Sagna

Arsenal kabarnya bakal memberikan 7 juta pound untuk menebus sang pemain dari Dortmund.

Liputan6.com, London: Manajer Arsenal, Arsene Wenger kepincut dengan bakat Lukasz Piszczek. Bek kanan Borussia Dortmund tersebut kabarnya bakal dijadikan Wenger sebagai pengganti Bacary Sagna yang sejauh ini belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya dengan skuat The Gunners.

Kontrak Sagna akan berakhir pada 30 Juni mendatang. Ia disebut-sebut meminta kenaikan gaji dan sejauh ini keingannya belum disetujui oleh Wenger.

Kendati demikian, Sagna tetap dijadikan prioritas oleh manajer kebangsaan Prancis tersebut. Meski proses perpanjangan kontrak berjalan alot, Wenger tetap berharap bisa melanjutkan kerja sama dengan Sagna.

Tapi apabila Sagna gagal memperpanjang kontrak, Wenger sudah menyiapkan Piszczek sebagai gantinya. Ia menjadikan pemain kebangsaan Polandia tersebut sebagai buruan utama di bursa transfer musim panas mendatang.

Piszczek memang mampu tampil baik. Bersama Die Borussen, sosok Piszczek nyaris tak tergantikan. Bahkan karena kehebatannya, Piszczek sempat dilirik oleh dua klub kaya raya Eropa, Real Madrid dan Paris Saint Germain.

Arsenal diprediksi bakal mengeluarkan 7 juta pound atau setara Rp 132 miliar untuk merekrut Piszczek. Namun sejauh ini belum ada tanggapan yang dilontarkan perwakilan Piszczek maupun kubu Dortmund. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.