Sukses

[Full Time] Gol Tunggal Soldado Menangkan Spurs

Pergantian pemain dilakukan oleh kedua kubu untuk memaksimalkan permainan.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur berhasil memaksa tamunya, Cardiff City pulang dengan kekalahan. Spurs berhasil menang 1-0 atas Cardiff City pada lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (2/3) di White Hart Lane.

Roberto Soldado berhasil menyelesaikan operan Adebayor dari sisi kiri pertahanan Cardiff pada menit ke-28. Tertinggal satu gol, manajer Cardiff City, Solksjaer terlihat memainkan pola yang lebih menyerang, hasilnya pada paruh babak kedua, hingga menit ke-60 Cardiff lebih dominan menyerang.

Bahkan Cardiff berhasil mendapat peluang emas di menit 61, setelah Fabio melesatkan tendangan keras dari sisi luar kotak penalti Spurs. Akan tetapi sepakannya masih tepat di pelukan penjaga gawang Hugo Lloris.

Pergantian pemain dilakukan oleh kedua kubu untuk memaksimalkan permainan. Kubu Cardiff memilih untuk mengistirahatkan pemain veteran mereka, Bellamy untuk digantikan oleh seorang gelandang, Dahli.

Di lain pihak, Tim Sherwood melakukan pertukaran antara gelandang Brasil, Paulinho dengan rekan senegaranya, Sandro di menit 72.

Upaya dari masing-masing tim di babak kedua belum dapat menunjukan perubahan yang signifikan. Hasilnya Tottenham berhasil mempertahankan keunggulan dan menang dengan skor 1-0. Klub asal London Utara ini berhasil  mengemas tiga poin dan memaksa Cardiff pulang dengan tangan kosong.

Dengan hasil ini Tottenham masih berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Premier Inggris, sementara Cardiff masih tertatih di peringkat 19 klasemen.

Susunan pemain:
Tottenham Hotspur: H. Lloris; J. Vertonghen, M. Dawson, K. Naughton, E. Fryers; A. Lennon, M. Dembele, Paulinho (Sandro 72'), A. Townsend (N. Chadli 70'); E. Adebayor, Soldado (H. Kane 83').
Cadangan: N. Chadli, G.Sigurdsson, B. Friedel, Sandro, H. Kane, N. Bentaleb, M. Veljkovic.

Cardiff City: D. Marshall; B. Turner, Juan Calla, Fabio (K. Jones 73'), S. Caulker; D. John, G. Medel, A. Gunnarsson (J. Mutch 63'), Bo-Kyung kim; C. Bellamy (Dahli 63') , F. Campbell
Cadangan: K. Jones, J. Mutch, D. Cowie, K. Theophile Catherine, M Dahli, J. Lewis, W. Zaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini