Sukses

Hasil Seleksi CPNS Honorer K2 di Aceh dan Nias Sudah Bisa Dicek

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah merilis kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari jalur honorer kategori dua (K2) di Aceh dan kabupaten Nias pada Rabu (19/2/2014). Khusus untuk Aceh, Panselnas telah menyatakan 6.598 tenaga honorer lulus menjadi CPNS.

"Hari ini Aceh dan beberapa kabupaten di Nias diumumkan. Sisanya akan menyusul diumumkan," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (19/2/2014).

Hingga kini sudah 29 provinsi yang hasil seleksi CPNS honorer K2 diumumkan. Dengan begitu, tinggal lima provinsi yang belum diumumkan, yakni Papua Barat, Papua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Maluku, dan Maluku Utara.

Jika dikalkulasikan sebanyak 457 instansi pusat dan daerah yang telah mengumumkan kelulusan CPNS honorer K2. Adapun rinciannya yaitu 29 Kementerian/Lembaga, 29 pemerintah provinsi dan 399 pemerintah kabupaten/kota.

Herman mengingatkan agar print out (cetakan) daftar kelulusan Kementerian/Lembaga/Daerah yang telah diumumkan di empat website resmi dapat diambil tiga hari setelah diumumkan.

Khusus daftar kelulusan kabupaten/kota diambil oleh Sekretaris Daerah Provinsi atau pejabat yang mewakili provinsi disertai dengan surat tugas, dan selanjutnya diserahterimakan ke masing-masing utusan dari kabupaten/kota di Kantor Gubernur yang waktunya diserahkan sepenuhnya ke pemerintah provinsi.

"Pemerintah daerah wajib untuk menempelkan daftar peserta seleksi tenaga honorer k2 yang dinyatakan lulus di papan pengumuman," ungkapnya. (Ndw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik diĀ cpns.liputan6.com

Baca juga:

Cek Daftar Kelulusan CPNS Honorer di 430 Instansi

Banten dan 4 Provinsi di Sulawesi Umumkan Hasil CPNS Honorer

Tinggal 6 Provinsi yang Belum Rilis Kelulusan CPNS Honorer K2

Kenapa Tidak Semua Honorer K2 Diangkat Jadi PNS?

Mengabdi Belasan Tahun, Honorer Tua Resah Tak Lulus CPNS

Ini Dia! 8 Kementerian/Lembaga yang Belum Umumkan CPNS Honorer


Temukan Kecurangan, Kemana Tenaga Honorer Harus Mengadu?

Hati-hati! Penipuan Berkedok Kelulusan CPNS Honorer

Lembar Pengumuman Tes CPNS Honorer K2 Tak Bisa Dipalsukan

Provinsi Mana yang Paling Banyak Angkat Honorer K2 Jadi CPNS?

Loading