Sukses

Dua Anak Usaha Merpati yang Dilepas Sudah Punya Nama Baru

Pelepasan dua anak usaha Merpati merupakan proigram lama perusahaan.

PT Merpati Nusantara Indonesia (MNA) akhirnya merelakan dua unit usahanya yakni Merpati Maintenance Facility serta Merpati Training Center agar tetap dapat berkembang dan tidak terbebani kondisi induk usahanya.

Presiden Direktur Merpati Asep Ekanugraha mengaku pelepasan dua anak usaha tersebut merupakan program lama perusahaan yang sempat tertunda.

Untuk melepas dua unit bisnis ini Merpati sudah mendapat restu dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara. "Spinning off ini sebenarnya program lama, yang di-on-kan lagi. Saat ini sedang berjalan. Izin dari kementerian juga sudah keluar," jelas dia di Jakarta, Senin (10/2/2014).

Bahkan, dia mengaku kedua perusahaan ini sudah memiliki nama."PT-nya sudah ada namanya, MMF namanya PT MMF Internasional, dan MTC namanya PT MTC," tutur dia.

Dia menegaskan, perusahaan terpaksa melepas kedua perusahaan itu karena keterbatasan induk usaha untuk mengembangkannya. Padahal, kedua unit usaha tersebut sebenarnya memiliki potensi besar untuk berkembang.

"Keterbatasan itu ada di tubuh korporate. Sehingga ini akan membatasi mereka untuk berkembang juga, makanya kita lepas," kata Asep. (Pew/Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Merpati Ajukan Rute Penerbangan Baru ke Kemenhub

FPM: Merpati Kini Sekarat! Kaki dan Bulu Bulu Sayapnya Digunduli

Pantaskah Merpati Dapat Dana Talangan Seperti Century?




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini