Sukses

Gita Wirjawan Diminta Urusi Dulu Soal Perdagangan Internasional

Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan diminta terlebih dulu menyelesaikan pekerjaannya sebagai Mendag sebelum resmi mundur.

Mantan Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan diminta terlebih dulu menyelesaikan pekerjaannya sebagai Mendag sebelum resmi mengundurkan diri. Tugas yang dimaksud terutama menyangkut isu internasional.

"Pak gita pernah mengajukan kepada Presiden, dan Presiden sangat paham hal-hal yang menjadi atau tugas-tugas yang harus diselesaikan, tentunya itu harus diselesaikan dulu, terutama yang menyangkut masalah internasional," jelas Mensesneg Sudi Silalahi dalam keterangan pers di Kantor Presiden Jakarta, Sabtu (1/2/2014).

Sudi memastikan Presiden akan secepatnya mencari pengganti Gita Wirjawan untuk duduk sebagai Mendag. Presiden dikatakan akan terlebih dulu berkonsultasi dengan Wakil Presiden (Wapres) Boediono untuk menentukan penggantinya nanti.

"Saya mendapat informasi mungkin beliau akan berkonsultasi dulu dengan bapak Wapres," kata Sudi.

Perihal tudingan beberapa pihak jika pengunduran Gita merupakan bentuk pelepasan tanggung jawab, Sudi enggan mengomentari hal ini.

"Mundur ada yang ditanggapi negatif dan positif. Tapi penjelasannya supaya gamblang nanti dibagikan rilis surat pengunduran diri pak Gita," jelas dia.(Nrm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini