Sukses

Mulai April, Citilink Layani Rute Tiga Negara Regional

Citilink tahun ini menargetkan 37 rute dengan frekuensi 180 kali penerbangan setiap harinya.

Maskapai penerbangan berbiaya murah, PT Citilink Indonesia berencana mengembangkan rute barunya ke sejumlah wilayah regional. Tiga negara sasaran Citilink dalam waktu dekat adalah Kuala Lumpur, Malaysia, Singapura, dan Perth (Australia).

CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo menejelaskan, penambahan rute ke luar negeri tersebut akan mengambil basis di Bandara Internasional Juanda, Surabaya. Perusahaan sengaja memilih Surabaya karena kepadatan di Bandara Soekarno-Hatta.

"Jadi nanti akan ada Surabaya-Malaysia,  Surabaya-Singapura, dan kalau Perth basisnya kami ambil dari Denpasar, mudah-mudahan Maret atau April sudah mulai masuk kesana," ungkapnya di Jakarta, Jumat (24/1/2014).

Penambahan jalur ke luar negeri ini merupakan bagian target penambahan rute Citilink yang direncanakan mencapai delapan rute penerbangan pada 2014. Total rute yang nantinya dijalani Citilink adalah 37 rute dengan frekuensei penerbangan sebanyak 180 kali per hari.

"Perizinan sudah diurus, terutama sudah untuk negara-negara Asean, kalau untuk Australia sedang dalam proses, karena di Australi banyak hal yang harus kita penuhi," tegas Arif.

Perusahaan hingga akhir tahun memang tengah membidik penumpang sebanyak 8,2 juta, naik dari sebelumnya 8 juta orang pada 2013. (Yas/Shd)

Baca Juga

Penerbangan Garuda dari Bandara Halim Terancam Mundur

Daftar 27 Maskapai Penghuni Lama Bandara Halim Perdanakusuma

Selain Halim, Jakarta Bakal Punya Bandara Baru Lagi?



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini