Sukses

Menginap Semalam, Hotel Mewah ini Pasang Tarif Rp 181,7 Juta

Sebuah hotel di San Framcisco menyediakan kamar bertarif ratusan juga per malam. Apa saja keistimewaannya?

Ingin merasakan sensasi bermalam di hotel megah dengan berbagai fasilitas mewah? Siap-siap saja kuras isi dompet Anda. Sebuah hotel di San Francisco Amerika Serikat (AS) siap memanjakan Anda jika berani membayar Rp 150 ribu atau Rp 181,7 juta (kurs: Rp 12.118 per dolar AS) per malam. 

Mengutip laporan CNBC, Senin (20/1/2014), sebuah `presidential penthouse` di Hotel Fairmont, San Francisco menjamin bakal memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu eksklusifnya tersebut. Untuk membangun kamar bertarif ratusan juta ini, pengelola hotel harus merogoh uang hingga US$ 20 juta atau sekitar Rp 242,36 miliar.

Kamar presidential penthouse tersebut memang kental dengan nuansa kepresidenan. Pada 1945, Presiden AS Harry Truman bersama sejumlah pemimpin negara lainnya diketahui pernah bertemu di kamar tersebut untuk menyiapkan pembentukan lembaga internasional Persatuan Bangsa Bangsa (PBB).

Penthose mahal ini terletak di lantai delapan dan merupakan bangunan utama yang bersejarah di Hotel Fairmont. Di dalamnya terdapat tiga kamar tidur yang luas, tempat jamuan makan, ruang bermain billiard, sebuah piano, dan perpustakaan dengan langit-langit berwarna keemasan.

Selain itu, tamu hotel yang menginap di kamar super mahal ini juga disuguhi pemandangan indah San Francisco.

Dengan tarif ratusan juta rupiah, para tamu tak perlu lagi mempertanyakan fasilitas jasa yang akan diperolehnya. Tamu penthouse akan mendapatkan pelayanan super dari para pegawai hotel termasuk koki kelas dunia, staf yang bekerja selama 24 jam, tim pembersih ruangan, terapi pijat bahkan personal trainer untuk mengarahkan Anda berolahraga.

Hal yang mengejutkan lagi, pihak pengelola hotel juga memelihara lebah yang madu aslinya bisa langsung dinikmati para tamu. Bertarif Rp 181,7 juta per malam, layanan eksklusif tersebut  memang sudah seharusnya diperoleh tamu. Anda berminat?
(Sis/Shd)

Baca Juga

5 Kamar Hotel Termahal di Dunia

25 Hotel Paling Eksklusif di Asia

10 Bangunan Termahal Sejagat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.