Sukses

Dituding Lamban, PNS Tak Boleh Galau

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 memberi harapan baru bagi reformasi birokrasi di Indonesia.

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 memberi harapan baru bagi reformasi birokrasi di Indonesia. Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Mahendra Siregar mempunyai harapan besar kepada abdi-abdi negara yang baru terpilih itu dalam mendorong investasi di tanah air.

Dia mengakui PNS ataupun birokrasi pemerintah baik di pusat maupun daerah sejak dulu dianggap tak bisa menciptakan suasana dan pelayanan kondusif bagi masyarakat.

"Tapi kami di bidang investasi justru menjadikan itu sebagai tolak ukur unruk menggenjot reformasi birokrasi dalam bentuk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sehingga pelayanan investasi dapat menjadi andalan," kata Mahendra di rumah dinasnya, Jakarta, Rabu (25/12/2013).

Lebih jauh dia mengatakan, PNS senior dan yang baru masuk akan menjadi kebanggaan apabila pelayan publik ini mampu menciptakan kantor-kantor birokrasi sebagai pemacu untuk mencetak investasi.

"Ini saatnya kalau PNS dituduh memperlambat birokrasi yang biasanya respon cuma diam dan galau, kini tunjukkan bahwa kita bisa meningkatkan pelayanan publik semakin baik bagi siapapun, termasuk investor," tandasnya.

Mahendra menilai, dari beberapa kunjungan ke kota-kota yang memperoleh PTSP, terlihat semangat kerja luar biasa dari para pegawai negeri.

"Semoga semangat tersebut bisa ditularkan ke lingkungannya walapun tidak bisa dalam waktu cepat. Tapi saya yakin kita mampu, tidak ada alasan untuk itu," tukas dia.

Seperti diketahui, pemerintah baru saja mengumumkan CPNS 2013 dengan jumlah mencapai ribuan orang dari seluruh Indonesia. Ribuan PNS tersebut terpilih dari jutaan pelamar yang masuk sejak beberapa bulan pendaftaran CPNS dibuka. Ini menandakan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia untuk menjadi pelayan publik sangat besar.

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga:

 

Cek Pengumuman CPNS 2013 di Liputan6.com

Hasil Tes CPNS Diumumkan Serentak Hari Ini

Pengumuman CPNS Hari Ini untuk Sistem Lembar Jawaban Komputer

1,5 Juta WNI Berebut Kursi PNS, Berapa yang Terpilih?

Masih Ada Joki di Tes CPNS 2013

Pertanyaan-pertanyaan Terhadap Hasil Pengumuman CPNS 2013

Kenapa Lulus Passing Grade Belum Tentu Lolos Seleksi CPNS?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.