Sukses

Isuzu Bidik Penjualan 35 Ribu Mobil di 2014

PT Isuzu Astra Motor Indonesia menargetkan penjualan 35 ribu kendaraan pada 2014.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia menargetkan penjualan 35 ribu kendaraan pada 2014. Hal ini didorong dengan pembangunan pabrik baru yang rencananya selesai pada akhir tahun depan.

"Untuk 2014, kurang lebih target kami diangka 35 ribu, karena kapasitas produksi sekarang sudah maksimal makanya kami membangun pabrik baru," jelas Marketing Communication Departement PT Isuzu Astra Motor Indonesia Puti Annisa M saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, seperti ditulis Jumat (13/12/2013).

Dia menjelaskan, saat ini angka penjualan mobil Isuzu telah mengalami peningkatan sebesar 5% jika dibandingkan tahun lalu. Meski mengalami peningkatan, namun menurut Puti, penjualan kendaraan tahun ini memiliki banyak kendala terutama karena penurunan yang dialami pada sektor pertambangan, komoditas dan logistik dimana pangsa pasar Isuzu sendiri banyak berasal dari sektor tersebut.

"Kendala juga banyak, seperti industri pertambangan dan perkebunan yang mengalami penurunan, karena pelanggan kami ada banyak disana," lanjutnya.

Hingga saat ini, penjualan kendaraan jenis light truck sendiri masih mendominasi penjualan Isuzu yang mencapai 50% dari total penjualan. "Light truck itu di angka sekitar 20 ribuan unit, medium truck 10 ribuan unit, sedang sisanya ini kendaraan penumpang, seperti Isuzu Panther," tandasnya. (Dny/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.