Sukses

Yuk Jalan-jalan Pakai Kereta Api, Ada Tiket Promo Lho..

PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali memberikan promo kepada para pelanggan setianya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) kembali memberikan promo kepada para pelanggan setianya. Mulai 1 Januari 2014 PT KAI akan memberikan harga spesial lebih murah untuk pembelian tiket 90 hari ke depan untuk kereta kelas eksekutif bisnis hingga ekonomi.

"Promo 'Lebih Awal Lebih Murah', di mana pembelian tiket H-90 bisa mendapatkan harga dengan tarif batas bawah, berlaku periode pembelian 1-30 Januari 2014 untuk periode keberangkatan 1-30 April 2014," ungkap keterangan manajemen PT KAI yang dikutip Liputan6.com, Senin (9/12/2013).

Promo ini merupakan bagian dari program tahun baru perusahaan pelat merah tersebut, melanjutkan program 'Murahnya rame-rame' pada tahun baru 2013.  Dengan adanya penawaran harga khusus ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan angkutan massal semakin meningkat, khususnya kereta api.

Tidak hanya itu, menyambut pergantian tahun perusahaan yang dipimpin oleh Ignasius jonan ini juga telah menyiapkan berbagai rangkaian kereta api tambahan guna memenuhi lonjakan penumpang di hari libur tahun baru dan hari raya Natal.

"Masa angkutan Natal 2013 dan Tahun Baru 2014 ditetapkan selama 17 hari, dimulai pada 20 Desember 2013 sampai dengan 5 Januari 2014," jelas manajemen KAI.

Jenis KA tambahan yang akan dioperasikan sebagai tamabahan yaitu KA Argo Lawu Tambahan jurusan Solo-Gambir kapasitas 700 penumpang, KA Kertajaya Tambahan jurusan Surabaya-Pasar Senen kapasitas 1792 penumpang, KA Bengawan Tambahan jurusan Solo-Pasar Senen kapasitas 1792 penumpang, dan Matremaja Tambahan jurusan Malang-Pasar Senen kapasitas 1792 penumpang.

Tidak hanya tambahan, PT KAI juga akan melakukan strategi maksimalisasi rangkaian dengan cara menambah gerbong sesuai kapasitas maksimal lokomotif dalam menarik rangkaian. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini