Sukses

Harga Emas Mulai Kinclong

Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange melonjak hingga lebih 2% pada perdagangan Rabu (Kamis pagi). Peningkatan tersebut dapat menutupi sebagian besar kerugian pada dua sesi terakhir perdagangan.

Seperti dikutip dari Xinhua, Kamis (5/12/2013) Kontrak paling aktif untuk pengiriman Februari naik US$ 26,4 menjadi US$ 1.247,2 per ounce.

Para analis pasar mengatakan, harga emas yang menguat membuktikan tahap baru dari pemulihan jangka pendek menjelang akhir tahun. Selain itu, kekuatan di sektor komoditas dan pembelian secara teknis terus mendorong naik harga emas.

Sepanjang 2013, harga emas telah anjlok sebesar 26% mengarah pada penurunan terparah selama  13 tahun terakhir. Merosotnya harga emas tahun ini dipicu para investor yang menghindari logam mulia tersebut.

Tak hanya itu, hasil pertemuan Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed) yang dirilis pada 20 November menunjukkan sinyal baru bahwa para pembuat kebijakannya akan segeran menarik dana stimulusnya.

Sementara itu, harga perak untuk pengiriman Maret naik US$ 76,5 sen atau 4,01 sen menjadi US$ 19,83 per ounce. (Sis/Ndw)
Loading