Sukses

Dahlan Angkat Bicara soal Penjualan TelkomVision

Menteri BUMN Dahlan Iskan menanggapi protes yang dilontarkan Komisi VI DPR terkait penjualan PT Indonusa Telemedia (TelkomVision).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menanggapi protes yang dilontarkan Komisi VI DPR terkait penjualan PT Indonusa Telemedia (TelkomVision), anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) kepada CT Corp.

Dahlan menilai protes tersebut bertujuan baik dan merasa tidak terusik. Namun dia menanggapi jika penjualan TelkomVision juga merupakan hal baik.

Dia beralasan, selama ini anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) terus mengalami merugi. "Nggak apa-apa, baik itu. Tanya ke perusahaannya, itu kan sudah bertahun-tahun rugi," kata Dahlan usai menghadiri Mandiri Invesment Forum, di hotel Hyat, Jakarta, Senin (11/11/2013).

Kerugian TekomVision pun sudah tidak bisa diatasi meski sudah berkali-kali mengganti direksi. Namun Dahlan enggan mengomentari nasib TelkomVision setelah berada di tangan CT Corp.

"Sudah berkali-kali ganti direksi nggak bisa, kan kalau ada. Itu terserah lah, saya ikut saja," pungkasnya.

Seperti diketahui, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menyatakan, anak usahanya, PT Indonusa Telemedia (TelkomVision) telah diakuisisi oleh Chairul Tandjung.

Anggota Komisi VI DPR RI Hendrawan Supraktikno mengatakan Kementerian BUMN dan Direksi PT Telkom telah melanggar kesepakatan dengan Komisi VI DPR RI.

Penjualan tersebut dinilai memerlukan penjelasan yang urgensi dan latar belakang. Sampai saat ini dirinya belum mendapat informasi terkait dengan masalah tersebut. (Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini