Sukses

Bisnis Logistik RI Pikat Perusahaan Jepang

Perusahaan logistik asal Jepang, Yamato Indonesia mengklaim bisa menyediakan jasa layanan yang belum dimiliki pesaingnya. Apa saja?

Indonesia dengan kekuatan pangsa pasarnya yang besar masih menjadi magnet paling kuat bagi para investor di seluruh dunia. Terbukti, salah satu perusahaan Jepang, PT Yamato Indonesia yang resmi ke pasar Indonesia sejak 18 September 2013. Perusahaan jasa konsultasi dan manajemen logistik ini mulai beroperasi pada November 2013.

Kendati terbilang baru di Indonesia, perusahaaan yang berpusat di Negeri Matahari Terbit mengklaim memiliki perbedaaan dengan pesaingnya. Salah satu keungggulannya adalah inventory turnover dan manajemen transportasi yang baik dalam pengiriman barang.

"Kami akan menjadi solusi yang terbaik untuk pelanggan dalam mencari kebutuhan terbaik di sektor logistik," klaim President Director PT Yamato Indonesia, Kazushige Higurashi ketika ditemui di Jakarta, Selasa (8/10/2013).

Untuk merebut pangsa pasar di Indonesia, Yamato mengaku memiliki strategi khusus diantaranya menerima layanan pengiriman barang sekecil apa pun. "Kami sudah lakukan konsep ini di Jepang, sehingga banyak konsumen industri logistik yang kami hasilkan," tegasnya.

Selain itu, Yamato juga bakal melayani konsumen di Indonesia yang membutuhkan pelayanan jasa pindah rumah dan lainnya. Selama ini, bisnis jasa perpindahan rumah belum banyak digarap pelaku industri logistik lainnya.

"Kami juga sudah sediakan gudang logistik dan penyimpanan dengan suhu yang sudah disesuaikan, sehingga bisa lebih menyesuaikan keinginan," ungkapnya. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini