Sukses

12 Toilet Termahal di Dunia (1)

Toilet identik dengan kesan jorok atau jijik. Tapi ada sebagian orang yang menganggap toilet merupakan salah satu hal sebagai standar kekayaan dan menjadi hal unik yang patut untuk dibanggakan.

Di Indonesia, mayoritas toko bangunan menjual toilet hanya di kisaran harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun apakah anda pernah membayangkan buang air di atas toilet seharga ratusan miliar? bagaimana perasaan Anda?

Yuk intip, 6 dari 12 toilet termahal di dunia yang dikutip dari The Richest, Senin (7/10/2013):



1. International Space Station Toilet

Harga: US$ 19 juta atau setara Rp 216,2 miliar

Ini menjadi toilet paling mahal sejagat raya. Toilet ini dirancang khusus untuk buang air besar para astronot ketika ada di luar angkasa.  Dirancang oleh Rusia untuk Stasiun Luar Angkasa Internasional pada November 2008, toilet memiliki penyangga kaki untuk membantu menjaga astronot tetap dalam posisinya.

Toilet ini juga berisi teknologi khusus yang mampu menyedot semua sampah ke dalam septic tank. Limbah kemudian diserap melalui filter yang sangat canggih kemudian ekstrak air dari limbah akan dimurnikan sehingga mampu untuk diminum



2. Hang Fung Gold Toilet

Harga: US$ 5 juta atau setara Rp 56,9 miliar

Toilet ini dimiliki oleh Hang Fung Gold Technology Group. Toilet ini dilapisi oleh emas 24 karat dan berada di Istana Hang Fung yang juga dalam kamar mandinya seluruh peralatannya berlapis emas.

Saking mewahnya, kamar mandi ini menjadi salah tujuan wisatawan dunia. Mereka datang hanya untuk berfoto di kamar mandi bertabur emas itu.

Kamar mandi  dibuat saat harga emas masih berada di kisaran US$ 200 per ounce. Namun kabarnya mengingat harga emas yang semakin menjulang seperti sekarang, pemilik berusaha untuk  membongkar sedikit demi sedikit serpihan emas, demi meraup untung karena harga emas terus melonjak.


3. Moon River Art Park Toilet

Harga: US$ 750 ribu atau setara Rp 8,5 miliar

Toilet ini tidak dirancang buat pribadi, tapi untuk objek wisata di China. Toilet tersebut menjadi satu paket yang berada di dalam gua buatan manusia di River Art Park yang terkenal di Shanghai. Menurut staf taman, orang-orang mengantre sampai dua jam ketika toilet pertama kali dibuka pada 2005.



4. Swarovski-Studded Toilet

Harga: US$ 75 ribu atau setara Rp 853,5 juta

Toilet ini dirancang Jemal Wright dengan dilapisi sebuah kristal Swarovski. Dengan begitu akan menjadikan toilet anda menjadi sebuah toilet yang bertabur berlian dan terlihat semakin mewah.



5. Dagobert Wooden Toilet Throne by Herbeau

Harga: US$ 14,123 atau setara Rp 160,7 juta

Dinamika setelah pemerintahan Raja Dagobert, pengusaha terakhir dari dinasti Merovingian membuat sebuah toilet yang tak tampak seperti toilet.

Toilet ini mampu memberikan kesan kerjaan Prancis dan secara otomatis terdengar musik kerajaan saat anda menggunakannya. Tak hanya itu, tempat ini juga  dilengkapi dengan rantai penyiram toilet yang disertai bel sekaligus asesoris lain seperti lilin.


6. INAX USA Toilet

Harga: US$ 5.900 atau setara Rp 67,1 juta

INAX USA dibangun dengan deteksi gerak atau sensor . Saat Anda mendekati toilet , tutupnya terbuka secara otomatis.  Anda juga dapat mendengarkan lagu favorit Anda , menikmati dudukan yang mampu dipanaskan dan menyesuaikan pilihan pencahayaan sesuai dengan keinginan Anda.

(Yas/Ndw)