Sukses

Masyarakat Diminta Jangan Marahi Maskapai jika Kena Delay

Masyarakat diminta tidak menyalahkan maskapai penerbangan jika mengalami penundaan (delay) penerbangan di Bandara Ngurah Rai Bali.

Masyarakat diminta tidak menyalahkan maskapai penerbangan jika mengalami penundaan (delay) penerbangan di Bandara Ngurah Rai, Denpasar Bali selama berlangsungnya KTT APEC 2013.

Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono, mengatakan pemerintah sudah jauh-jauh hari memberikan informasi kepada maskapai penerbangan dan masyarakat tentang gangguan penerbangan di Bandara Ngurah Rai, Bali selama KTT APEC.

"Kita sudah kasih tahu jauh-jauh sebelumnya please, rata rata semua CEO dan leaders datang, ada kemungkinan delay (penerbangan)," ujar Bambang di Nusa Dua, Jumat (4/10/2013).

Dia meminta pengertian masyarakat karena ajang APEC merupakan momen acara besar. Di mana, Indonesia mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakannya dan ini tidak berjalan setiap tahun.

Dia mengakui keluhan tetap ada misalkan dari para biro perjalanan tentang jadwal penerbangan komersial yang berkurang selama APEC 2013.

"Cuma ini kan kita lihat untuk kerangka kepentingan negara yang besar. Udah jauh hari sebelumnya. Kompensasi  di APEC ini diluar kemampuan airlane, bukan salah airlane," kata dia.(Sis/Fik/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.