Sukses

AS Batuk, Semua Negara Bisa Panas Dingin

"Jika AS batuk-batuk, semua negara panas dingin. Tapi saya yakin ada penyelesaian terkait masalah itu," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa

Kabar  soal batalnya Presiden Amerika Serikat (AS) Barrack Obama ke Indonesia dalam rangka KTT APEC 2013 ternyata belum sampai ke telinga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa.

"Saya belum tahu, terakhir sih masih (confirm) hadir. Kalau ada konferensi pers dari Pak Marty berarti dia (Obama)batal," ujar dia saat ditemui di Discovery Mal, Kuta-Bali, Jumat (4/10/2013).

Hatta juga mengomentari terkait penolakan anggaran dari parlemen AS kepada Kementerian. Menurutnya, shutdown yang dilakukan dapat berdampak besar terhadap seluruh negara.

"Kalau AS batuk-batuk, semua negara panas dingin. Tapi saya yakin ada penyelesaian terkait masalah itu," papar dia.

Sekadar informasi, sebagian layanan publik Pemerintah AS berhenti sejak Selasa (1/10/2013) sebagai akibat alotnya perdebatan soal anggaran antara kubu Republik dan Demokrat di Kongres AS. Shutdown layanan pemerintah diperkirakan bisa berlangsung berpekan-pekan. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini