Sukses

Citilink Tambah Jadwal Penerbangan Murah di Rute Terpadat RI

Ajang Miss World di Bali menjadi alasan Citilink meminta tambahan jadwal penerbangan di rute paling padat di tanah air.

Maskapai penerbangan berbiaya murah, Citilink Indonesia, kembali menambah frekuensi penerbangannya di tiga rute paling padat di tanah air. Anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk ini bakal melayani penerbangan Jakarta–Denpasar (CGK-DPS) PP, Jakarta–Medan (CGK-KNO) PP, dan Jakarta–Surabaya (CGK-SUB) PP.

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wibowo menjelaskan, penambahan rute baru ini akan mulai efektif terhitung sejak Minggu, 25 Agustus 2013. Penambahan frekuensi Citilink untuk CGK – DPS PP menjadi lima kali sehari, CGK – KNO PP menjadi lima kali sehari, dan CGK-SUB PP menjadi 10 kali sehari.

Arif mengungkapkan dengan penambahan frekuensi ini, Citilink optimis dapat menjadi maskapai pilihan masyarakat Indonesia.

"Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk beberapa even internasional seperti ajang pemilihan ratu kecantikan Miss World dan KTT APEC mulai bulan depan. Hal ini tentu saja akan membawa dampak positif bagi sektor pariwisata serta bisnis di Indonesia. Citilink berharap dapat memberikan kontribusi kepada Citilinkers untuk dapat mengunjungi kota-kota tersebut selama periode ini,” katanya.

Saat ini, Citilink diketahui mengoperasikan sebanyak 22 armada Airbus A320 terbaru untuk melayani 21 rute domestik di 19 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. Citilink secara bertahap akan menambah 10 pesawat Airbus A320baru setiap tahunnya, sehingga pada akhir 2015, Citilink akan mengoperasikan 50 pesawat.

Berikut adalah jadwal lengkap penambahan frekuensi Citilink:

1.Jakarta (CGK) – Denpasar (DPS)
Keberangkatan 09.30 WIB

2.Denpasar (DPS) – Jakarta (CGK)
Keberangkatan 12.45 WIB

3.Jakarta (CGK) – Medan (KNO)
Keberangkatan 08.20 WIB

4.Medan (KNO) – Jakarta (CGK)
Keberangkatan 11.05 WIB

5.Jakarta (CGK) – Surabaya (SUB)
Keberangkatan 09.40 WIB

6. Surabaya(SUB) – Jakarta (CGK)
Keberangkatan 07.45 WIB.
(Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini