Sukses

Lion Air Jelajahi Langit Thailand dengan Thai Lion Akhir 2013

Lion Air Grup menjadwalkan maskapai penerbangannya berjuluk Thai Lion resmi mengudara di langit Thailand pada akhir 2013.

Lion Air Grup menjadwalkan maskapai penerbangannya berjuluk Thai Lion resmi mengudara di langit Thailand pada akhir 2013. Dua pesawat anyar bakal disiapkan pada penerbangan perdana untuk melayani beberapa rute, termasuk Bangkok-Jakarta.

Direktur Utama Lio Air Grup, Rusdi Kirana mengatakan, penerbangan perdana Thai Lion mencakup jalur Bangkok-Jakarta, Bangkok-Kuala Lumpur, serta rute domestik seperti Chiang Mai dan lainnya.

"Rencananya, kami akan operasikan Thai Lion di Thailand pada akhir tahun ini dengan frekuensi penerbangan dua kali sehari," ujar dia seperti ditulis Selasa, (20/8/2013).

Dia mengaku, pihaknya berniat mempersiapkan 70-80 unit pesawat Thai Lion untuk melayani pasar negeri Gajah Putih tanpa meninggalkan peluang pasar di Indonesia yang masih sangat besar.

"Jadi untuk tahap pertama, kami siapkan dua pesawat dulu, dan akan ekspor di tahun depan. Thai Lion sudah memperoleh izin terbang, sehingga maskapai ini akan terbang lebih dulu di negara ASEAN, lalu skalanya meningkat ke menengah, seperti Hongkong, China Selatan, China Utara, Jepang dan Korea Utara," tutur dia

Dalam merealisasikan ekspansi ini, Rusdi mengatakan, Lion Air menggandeng perusahaan lokal. Sayangnya, Pria yang mengaku membangun perusahaan dengan modal US$ 900 ribu tersebut belum bersedia menyebut identitas mitra bisnis maupun investasi yang dibutuhkan untuk proyek besar tersebut.

"Saya tidak ingat nama perusahaannya tapi kami akan umumkan dalam satu sampai dua bulan ini. Sedangkan untuk investasi belum tahu karena tergantung pada berapa unit pesawat yang didatangkan," ucapnya.

Ke depan, dia berharap, bisa menawarkan jasa penerbangan melalui perluasan sayap pasar ke Jepang, Myanmar dan Australia. (FIk/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.