Sukses

Adu Mahal Timnas Indonesia Vs Filipina, Siapa Jawaranya?

Pemain Timnas Indonesia bakal menjalani hidup dan mati dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini Filipina menjadi negara penantangnya.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia kembali menunjukkan dominasinya di Asia Tenggara, tak hanya di lapangan hijau, tetapi juga dalam hal nilai pasar pemain Timnas Indonesia.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Selasa (11/6/2024), total nilai pasar skuad Garuda mencapai Rp268,98 miliar, jauh mengungguli nilai pasar timnas Filipina yang hanya Rp66,48 miliar.

Keunggulan Timnas Indonesia dalam Nilai Pasar Pemain

Perbedaan mencolok ini menandakan kualitas individu pemain Timnas Indonesia yang lebih mumpuni dibandingkan Filipina. Faktor utama yang menentukan nilai pasar pemain adalah keterampilan dan kemampuannya di lapangan, termasuk kecepatan, kekuatan, teknik, dan performa secara keseluruhan.

Pemain Termahal di Kedua Tim

Gelandang bertahan Thom Haye menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di Timnas Indonesia, mencapai Rp54,14 miliar.

Diikuti oleh Calvin Verdonk dan Jay Idzes yang sama-sama memiliki nilai Rp43,45 miliar. Sedangkan Sandy Walsh berada di posisi ketiga dengan nilai Rp22,60 miliar.

Sementara di kubu Filipina, Michael Baldisimo menjadi pemain termahal dengan nilai Rp6,95 miliar. Diikuti oleh Neil Etheridge dan Dylan Demuynck yang sama-sama memiliki nilai Rp5,21 miliar.

Kesimpulan

Dominasi Timnas Indonesia dalam hal nilai pasar pemain menunjukkan perkembangan sepak bola Indonesia yang semakin pesat. Hal ini diharapkan dapat terus meningkatkan prestasi Timnas Indonesia di kancah internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia vs Filipina Tayang Jam Berapa?

Antusiasme pecinta sepak bola di Indonesia untuk menyaksikan laga timnas Indonesia melawan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia begitu tinggi. Tiket pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa 11 Juni 2024 bakal sulit didapat.

Pecinta bola yang tidak kebagian tiket nonton langsung di GBK tak perlu khawatir. Keseruan dan kemeriahan mendukung timnas Indonesia bisa tetap dirasakan di "Malamnya Bola, Malamnya Pecinta Sepakbola bersama Lifebuoy!"

Sports event gratis ini akan diadakan pada tanggal 11 Juni 2024 di Jakarta International Velodrome. Acara ini terselenggara atas dukungan dari Lifebuoy, Kukubima, Mie Sedaap Cup, juga dukungan dari Jakarta International Velodrome, Official Internet Provider Biznet, KapanLagi.com, Liputan6.com, Merdeka.com, Fimela.com, Dream.co.id, Bola.com, Bola.net, Otosia.com, Brilio.net, Vidio, SCTV, Indosiar, Delta FM, Bahana FM, Prambors FM, Jak FM, Most Radio, Radio Sonora 92 FM Jakarta, dan Ekskul Bola.

Nikmati keseruan pertandingan kualifikasi Piala Dunia Indonesia vs Filipina bersama komentator bola Bung Towel yang akan ditemani oleh komedian kebanggaan Indonesia Oki Rengga. Noella Sisterina juga akan hadir sebagai MC untuk memeriahkan acara.

Lebih dari sekadar nonton Tim Garuda, acara ini juga merupakan bentuk kumpul komunitas pecinta bola, selebrasi 9 tahun Bola.com, dan yang bikin tambah seru, kamu gak cuma menonton Tim Garuda di kualifikasi piala dunia tapi juga bisa menikmati hiburan musik dari Orkes Biang Kerok, Merseyside, The Freshcut, dan ada hiburan female DJ juga loh dari DJ Ririn.

Buat kamu yang mau dapat hadiah, tenang aja! Ada kuis interaktif juga loh, berhadiah total 1 juta rupiah dan juga akan ada doorprize-doorprize menarik lainnya!

Bagi kamu yang mau nonton Malamnya Bola Indonesia VS Filipina, dicatat ya open gate akan dimulai pada pukul 17.00 WIB dan kick off akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

3 dari 3 halaman

Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Kapan?

Ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dijadwalkan akan dimulai pada 5 September 2024. Ronde ini melibatkan 18 tim yang telah lolos dari ronde kedua, dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing terdiri dari enam tim.

Setiap tim akan bermain dalam format home-and-away. Pertandingan akan berlangsung hingga 19 November 2024​.

Selama ronde ketiga, tim-tim ini akan bersaing untuk mendapatkan delapan tempat langsung di Piala Dunia 2026, serta satu tempat tambahan yang akan diperebutkan melalui playoff antar-konfederasi.

Ronde ketiga ini menjadi tahap krusial dalam perjalanan menuju turnamen besar tersebut, mengingat hanya tim-tim teratas yang akan melanjutkan ke babak selanjutnya dan akhirnya mendapatkan tiket ke Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.