Sukses

Top 3: Ratusan Orang Rebutan Kerja di Warung Seblak

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 25 Mei 2024. Salah satunya mengenai membludaknya pelamar di warung seblak.

Liputan6.com, Jakarta - Mendapatkan pekerjaan di Indonesia kabarnya bisa menjadi tantangan besar. Salah satu bukti sulitnya mencari kerja terlihat pada sebuah video viral tentang warung seblak di Ciamis, Jawa Barat, membuka lowongan pekerjaan.

Dalam video tersebut terlihat mungkin ada ratusan pelamar yang mengantre. Banyak yang memakai pakaian putih hitam sambil membawa map cokelat yang berisikan berkas-berkas untuk melamar pekerjaan di warung seblak itu.

Para pelamar kerja berbaris rapi memanjang sampai ke belakang. Rasanya tak ada yang mengira bahwa sebuah warung seblak bisa memperoleh pelamar sebanyak ini.

Ternyata memang, jumlah pengangguran di Indonesia masih sangat banyak. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan kurang lebih 9,9 juta gen Z atau saat ini yang berusia antara usia 15 sampai 24 tengah menganggur.

Artikel mengenai jumlah pengangguran di Indonesia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Sabtu 25 Mei 2024:

1. Viral Ratusan Orang Rebutan Kerja di Warung Seblak, Sebanyak Apakah Pengangguran di Indonesia?

Sempat viral sebuah warung seblak tengah membuka lowongan kerja. Namun tanpa disangka, pendaftar yang datang mencapai ratusan orang. Ternyata memang, jumlah pengangguran di Indonesia masih sangat banyak.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan kurang lebih 9,9 juta gen Z atau saat ini yang berusia antara usia 15 sampai 24 tengah menganggur. Jika dirinci lagi, jumah tersebut terdiri dari, 5,73 juta perempuan muda dan 4,17 juta laki-laki muda.

Simak berita selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Rakernas PDIP: Megawati Bongkar Alasan Ahok Keluar dari Pertamina

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri menyampaikan pidato politikya dalam Rakernas PDIP. Dalam pidatonya, Megawati menyinggung adanya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di jajaran terdepan kursi undangan.

Nampak, Ahok duduk bersebelahan dengan Djarot Saiful Hidayat yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus kader PDIP. Mendengar Namanya disebut, Ahok lantas melempar senyum.

Megawati bahkan membongkar alas an Ahok mundur dari Komisaris Utama PT PERTAMINA (Persero). Saat itu, Ahok langsung menyatakan permintaan menghadap Megawati sebelum mundur dari PERTAMINA.

Simak berita selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Harga Tiket Pesawat Mahal, Ternyata Gara-Gara Ini

Pengamat Transportasi Darmaningtyas menyoroti terkait harga tiket pesawat yang dinilai kemahalan oleh konsumen. Mahalnya harga tiket pesawat ini terutama untuk rute-rute domestik.

Menurut Darmaningtyas, tiket pesawat termasuk salah satunya maskapai Garuda Indonesia amat tergantung pada berbagai aspek, contohnya harga avtur hingga nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS).

Ia menjelaskan, semua transaksi terkait industri penerbangan sata saat ini memang menggunakan dolar AS. Transaksi tersebut seperti pembelian pesawat, onderdil atau suku cadang hingga perawatan.

"Jadi, ketika rupiah jeblok, otomatis akan berpengaruh terhadap tiket pesawat," kata Darmaningtyas.

Simak berita selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.