Sukses

Cek Kesehatan Keuangan Pakai BRImo Lebih Praktis dengan Fitur Mutasi dan Catatan Keuangan!

Perkembangan teknologi finansial memberikan solusi praktis melalui fitur mutasi dan catatan keuangan yang dapat membantu individu mengelola keuangan mereka dengan lebih efisien dan efektif.

Liputan6.com, Jakarta Dalam era digital saat ini, pengelolaan keuangan pribadi menjadi semakin penting untuk menjaga stabilitas finansial dan mencapai tujuan keuangan jangka panjang. Banyak orang menghadapi tantangan dalam memantau pengeluaran dan pendapatan mereka.

Untungnya, perkembangan teknologi finansial memberikan solusi praktis melalui fitur mutasi dan catatan keuangan yang dapat membantu individu mengelola keuangan mereka dengan lebih efisien dan efektif.

Fyi, mutasi keuangan merupakan daftar transaksi yang terjadi dalam rekening bank atau kartu kredit kamu. Mutasi ini mencakup semua pemasukan (seperti gaji, penjualan, dan transfer masuk) serta pengeluaran (seperti belanja, pembayaran tagihan, dan transfer keluar).

Sementara, catatan keuangan adalah dokumentasi manual atau digital yang mencatat setiap transaksi keuangan kamu. Ini bisa mencakup pembukuan harian, mingguan, atau bulanan yang mencatat pendapatan, pengeluaran, investasi, dan tabungan.

Nah, salah satu teknologi finansial yang memberikan solusi praktis dalam mengelola finansial kamu adalah BRImo, super apps dari BRI. Fitur mutasi dan catatan keuangan di BRImo memungkinkan kamu untuk memantau setiap transaksi yang telah dilakukan secara real-time.

Dengan kata lain, kamu dapat melihat riwayat transaksi dengan jelas, baik itu pemasukan maupun pengeluaran. Tak hanya itu, ada banyak keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan, mulai dari promo hingga kemudahan transaksi finansial lainnya.

So, saatnya cek catatan keuangan kamu dengan BRImo lewat beberapa langkah berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Mutasi Rekening di BRImo

Untuk membuka mutasi rekening di BRImo, kamu harus mengikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini!

  1. Login BRImo, lalu pilih Mutasi
  2. Klik e-Statement dan buat e-Statement
  3. Pilih rekening, rentang waktu, dan tipe dokumen yang diinginkan
  4. e-Statement berhasil diunduh
  5. e-Statement juga bisa dikirim lewat aplikasi messenger lain

Buat Catatan Keuangan di BRImo 

Setelah membuka mutasi rekening di BRImo, saatnya membuat catatan keuangan di super apss BRI tersebut. Berikut ini langkah sederhananya!

  1. Login BRImo, pilih Catatan Keuangan, dan klik Lihat Detail
  2. Akan muncul seluruh transaksi di BRI
  3. Catatan keuangan juga bisa dilakukan secara manual dengan klik Buat Catatan Baru, lalu input Pengeluaran atau Pemasukan.

Cek Kondisi Keuangan di BRImo 

Nah, setelah membuka mutasi rekening dan catatan keuangan, agar pengelolaan finansial semakin terjamin, kamu bisa cek kondisi keuangan juga di BRImo. Menariknya, di sini kamu bisa mendapatkan rekomendasi dana darurat yang harus dimiliki, lho!

  1. Login BRImo dan pilih Catatan Keuangan dan klik Lihat Detail
  2. Untuk cek Kondisi Keuangan, klik Cek Sekarang
  3. Masukkan Nilai Aset
  4. Masukkan Nilai Utang
  5. Masukkan Pendapatan Bulanan
  6. Masukkan Pengeluaran Bulanan
  7. Atas data yang diisi, akan muncul kondisi keuangan
  8. Muncul detail neraca dan rekomendasi dana darurat yang seharusnya dimiliki.

Nah, itu dia langkah-langkah mengelola finansial menggunakan BRImo, hanya dengan sentuhan jari saja! So, langsung saja unduh dan gunakan aplikasi BRImo sekarang juga, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini