Sukses

BCA Finance Targetkan Kredit Mobil Listrik Tumbuh 30% di 2024

BCA Finance mencatat, minat masyarakat terhadap kredit kendaraan bermotor atau KKB pada tipe listrik, masih 5 persen. Meski begitu, untuk tipe lain masih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - BCA Finance mencatat, minat masyarakat terhadap kredit kendaraan bermotor atau KKB pada tipe kendaraan listrik baik mobil listrik atau motor listrik masih kecil. Terlihat dari pembiayaan ke kendaraan listrik cuma tumbuh 5 persen di tahun lalu.

"Memang tahun 2023, kredit mobil listrik masih 5%. Hal ini terjadi karena banyak yang masih ragu beli mobil listrik. Penyebabnya macam-macam, mulai dari infrastruktur, kebiasaan, listrik di rumah belum cukup. Tahun ini kita kejar jadi 20-30 %," ungkap Petrus S Karim, Direktur BCA Finance, Jumat (1/3/2024).

Petrus masih optimistis akan adanya peningkatan permintaan kendaraan listrik hingga 30 persen tersebut bukan tanpa sebab. Faktor paling menunjang adalah sudah mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk memiliki kendaraan yang bebas emisi, serta janji pemerintah dalam perluasan pengadaan tempat pengisian bahan bakar listrik.

Sedangkan secara keseluruhan di tahun ini, pihaknya menargetkan penyaluran pembiayaan untuk kendaraan bermotor bisa mencapai Rp 43 triliun. Target tersebut tidak hanya dicapai lewat BCA Expoversary 2024 saja, melainkan target seluruh 2024 melalui berbagai acara lain.

Di BCA Expoversary 2024, PT BCA juga menawarkan berbagai promo menarik untuk kredit kendaraan bermotor dalam event BCA Expoversary 2024 di ICE, BSD City, hingga 3 Maret 2024.

Adapun promo dalam rangka perayaan HUT ke-67 BCA tersebut, yakni bunga spesial kredit kendaraan bermotor (KKB) 2,67% flat per tahun dengan tenor 1 tahun, serta program DP 0% untuk KKB dan kredit sepeda motor (KSM).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merek yang Dipajang

Dalam event offline ini, ditampilkan sekitar 25 merek mobil ternama antara lain Mercedes-Benz, BMW, Honda, Toyota, Mitsubishi, Hyundai dan Wuling. Ada juga mobil listrik dari berbagai merek mulai BYD dan Great Wall.

Lalu, lebih dari 75 grup dealer ikut hadir menyediakan benefit untuk produk mobil.

Sementara untuk sepeda motor, BCA menggandeng 30 merek termasuk Honda, Yamaha, Harley-Davidson, Ducati, Triumph, Kawasaki, Piaggio, hingga Vespa.

"Semoga dengan promo-promo yang ditawarkan, semakin memudahkan masyarakat mendapatkan kendaraan yang mereka inginkan," ujarnya.

Selain itu, event ini juga digelar dalam rangka menyambut Ramadan dan Lebaran, di mana biasanya terjadi peningkatan pembelian kendaraan.

"Jadi saat Lebaran orang-orang bisa pakai kendaraan untuk mudik," tambah Petrus.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini