Sukses

Indahnya Taman Kenangan di Malam Hari, Hasil Kolaborasi Pos Indonesia dan Pemkot Bengkulu

Taman Kenangan bisa menjadi sarana edukasi dan wisata bagi masyarakat. Kehadiran taman ini juga sekaligus menjadi penghormatan kepada para pemimpin kota sebelumnya yang telah berjasa dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu.

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (Pj) Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi telah meresmikan Taman Kenangan. Peresmian taman yang berada di depan Masjid Jamik, Kota Bengkulu tersebut dilakukan Arif bersama PT Pos Indonesia (Persero) atau Pos Ind.

Arif Gunadi menyambut baik kehadiran Direktur Pos Ind dalam acara tersebut. Ungkapan terima kasih ia tuturkan kepada Pos Ind atas dedikasi perusahaan dalam membangun Taman Kenangan dan juga mengabadikan nama-nama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu di taman tersebut.

"Taman Kenangan bukan hanya menjadi tempat bersejarah, tetapi juga menjadi sarana edukasi dan wisata bagi masyarakat, serta sebagai wujud penghormatan atas perjuangan para pemimpin sebelumnya yang telah berperan besar dalam membangun dan memajukan kesejahteraan masyarakat kota Bengkulu," ujar Pj Wali Kota Arif Gunadi dikutip Minggu (18/2/2024).

Pada kesempatan itu, Arif juga mengatakan Taman Kenangan bisa menjadi sarana edukasi dan wisata bagi masyarakat. Kehadiran taman ini juga sekaligus menjadi penghormatan kepada para pemimpin kota sebelumnya yang telah berjasa dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bengkulu.

"Ini bisa menjadi sarana edukasi dan wisata bagi masyarakat sekaligus cara kita menghargai perjuangan Walikota dan Wakil Walikota terdahulu yang telah berjasa membangun serta menyejahterakan masyarakat Kota Bengkulu tercinta ini. Sekali lagi atas nama Pemkot Bengkulu, kami mengucapkan terima kasih," kata Arif.

Simbol Penghormatan

Taman Kenangan menjadi simbol penghormatan dan penghargaan atas karya nyata para pemimpin sebelumnya yang telah berjuang untuk membangun Kota Bengkulu. Keberadaannya bukan hanya sebagai tempat rekreasi atau penghijauan di tengah-tengah kota, tetapi juga sebagai cerminan dari semangat kolektif untuk memelihara dan mengenang sejarah, serta jasa para pemimpin yang telah berlalu.

Dengan adanya Taman Kenangan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan menghargai sejarah serta kontribusi pemimpin-pemimpin terdahulu dalam membangun kota ini. Taman ini juga diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi masa depan untuk terus berjuang dalam memajukan Kota Bengkulu menuju masa depan yang lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Simbol Kebersamaan

Taman Kenangan ini tidak hanya menjadi bukti nyata dari kerja sama antara pemerintah daerah dan perusahaan swasta, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta warisan sejarah.

Sebelumnya, pembangunan taman kenangan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pos Indonesia KCU Bengkulu dengan total anggaran mencapai Rp199,5 juta. Launching taman tersebut telah dilakukan pada tahun sebelumnya oleh Pj Walikota Bengkulu, Pj Sekda Eka Rika Rino, dan Eksekutif General Manager PT Pos Indonesia KCU Bengkulu, Rodi Herawan, serta dihadiri oleh para pejabat terkait Pemkot Bengkulu.

Selain itu, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) juga akan melakukan penanaman 30 ribu bibit bunga di sejumlah taman dan median jalan yang ada di wilayah tersebut. Hal ini sebagai upaya untuk mempercantik kota serta menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Sementara itu, Riduan, salah satu warga setempat, berharap agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga kelestarian taman dan memperlakukan dengan baik tanaman yang telah ditanam. Dia juga mengajak masyarakat untuk saling mengawasi dan menegur apabila ada yang mencoba merusak taman tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Komitmen Pos Ind Majukan Kota Bengkulu

Ungkapan syukur juga dilontarkan Direktur Jasa Keuangan Pos Ind Haris. Ia mengaku pihaknya turut berkontribusi membangun Taman Kenangan ini. Menurutnya, hal ini juga menjadi langkah Pos turut memajukan daerah-daerah di Tanah Air.

"Jadi kita ikut mempercantik kota Bengkulu karena memang salah satu misi kita untuk hadir di tengah masyarakat,” kata Haris.

Haris pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat yang memberikan kesempatan Pos Ind turut berkontribusi dalam pembangunan Taman Kenangan. Ia berharap Pos bisa terus mendapat kesempatan lain untuk membantu dalam memajukan wilayah-wilayah di Indonesia.

"Jadi sekali lagi terimakasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada pemerintah kota bengkulu yang telah memberikan support kepada PT Pos Indonesia luar biasa dan kami berharap kami juga masih terus bisa dikasih kesempatan untuk memajukan bangsa negara kita ini khususnya kota Bengkulu," kata Haris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini