Sukses

Danamon Ramaikan IIMS 2024, Ada Cashback hingga Bunga Rendah KPM

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank Ltd (MUFG) ikut mendukung gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) dan didukung oleh MUFG Bank Ltd (MUFG) ikut mendukung gelaran  Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG hadir sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner, serta Official Trade-in Partner (Momobil & Momotor) di IIMS 2024.

Di hulu, MUFG sebagai salah satu grup keuangan terbesar di dunia, dapat menawarkan jaringan global dan pengalaman yang mendalam kepada klien multinasional seperti produsen kendaraan maupun perusahaan manufaktur baja, plastik, dan material lainnya yang digunakan untuk memproduksi kendaraan.

Di lini tengah, ada Danamon yang memberikan solusi keuangan yang komprehensif kepada distributor, pengecer, dealer, dan corporate buyer otomotif; pengusaha segmen aftermarket, suku cadang dan aksesoris; dan bersama Adira Finance menyediakan solusi pembiayaan bagi konsumen akhir.

Di hilir, ada Adira Finance sebagai anak perusahaan Danamon yang menyediakan pembiayaan kendaraan roda empat dan roda dua, serta kredit multiguna bagi konsumen akhir.

Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank Ltd, Kazushige Nakajima mengatakan bahwa MUFG bersama Danamon dan Adira Finance sangat senang dapat berpartisipasi kembali dalam Indonesia International Motor Show 2024.

"Meskipun fokus operasional kami berada di bidang perbankan dan keuangan, kami sangat terlibat dalam setiap tahap rantai pasokan industri otomotif Indonesia mulai dari upstream hingga downstream (end-to-end)," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (8/2/2024).

"Kami sangat percaya bahwa IIMS menjadi batu loncatan yang signifikan menuju masa depan yang lebih cerah bagi industri otomotif Indonesia,” yambah Kazushige Nakajima.

Sebagai salah satu bank asing terkemuka di Indonesia, MUFG telah berhasil mendapatkan reputasi sebagai mitra yang terpercaya dan andal di sektor otomotif tanah air. MUFG akan tetap teguh pada komitmen untuk memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan berkontribusi pada rencana pembangunan jangka panjang Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Solusi Keuangan Lengkap

Kolaborasi antara Danamon, Adira Finance, dan MUFG di IIMS 2024 juga mencerminkan sinergi yang kuat antara lembaga keuangan terkemuka dan industri otomotif Indonesia.

Wakil Direktur Utama PT Bank Danamon Indonesia Tbk Hafid Hadeli menambahkan, Danamon ingin menunjukkan bahwa dukungan di IIMS ini menyeluruh, tidak hanya dari segi pembiayaan kendaraan saja. Danamon juga ingin dapat mengedukasi masyarakat agar dapat mengelola keuangannya dengan baik, dan menjadi penyedia solusi keuangan lengkap, atau one-stop financial solution provider, bagi semua nasabah dan masyarakat.

"Hal ini karena kami memiliki komitmen untuk hadir dalam kehidupan nasabah di setiap langkah dan setiap tahap dalam perjalanan hidup mereka. Jadi, saya harap masyarakat jangan sampai melewatkan kesempatan luar biasa ini untuk datang dan bergembira bersama keluarga, teman, dan orang-orang terkasih.” kata dia. 

Di tahun ini, untuk pertama kalinya momobil.id dan momotor.id yang merupakan layanan digital Adira Finance menjadi Official Trade-in Partner IIMS 2024. Momobil.id dan momotor.id menawarkan solusi tukar tambah terbaik, sehingga pelanggan #AutoMenangBanyak dengan tiga keunggulan utama yaitu inspeksi transparan, harga spesial, dan penawaran harga maksimal dalam waktu 1 jam.

Direktur Utama Adira Finance Dewa Made Susila melanjutkan, Adira Finance siap mendukung IIMS 2024 dengan menghadirkan berbagai solusi finansial yang diperlukan pelanggan sebagai wujud kontribusi grup dalam rangka mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif Indonesia.

"Kami juga optimis bahwa penyelenggaraan IIMS 2024 bisa lebih sukses dari tahun 2023. Oleh karenanya, kami menargetkan pertumbuhan transaksi pembiayaan Adira Finance di IIMS 2024 bisa tumbuh 30-40% jika dibandingkan dengan IIMS tahun sebelumnya. Kunjungi booth Adira Finance di IIMS untuk mendapatkan pilihan kendaraan berkualitas dengan keuntungan tanpa batas," kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Promo dan Program Menarik Selama Pameran

Sebagai official bank partner, official multifinance partner, dan official trade-in partner, kolaborasi antara Danamon, Adira Finance, dan MUFG di IIMS 2024 merupakan bagian dari komitmen jangka panjang untuk mendukung pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Kehadiran Danamon, Adira Finance dan MUFG di IIMS tidak hanya sebagai penyedia jasa keuangan, tetapi juga sebagai pembawa berbagai inisiatif yang mendukung kebutuhan konsumen dan pengusaha otomotif di Indonesia.

Selain itu, didasari kesadaran bahwa pengunjung IIMS memiliki berbagai latar belakang dan kebutuhan, Danamon, Adira Finance, dan MUFG juga mempersembahkan rangkaian program dan promosi yang menarik.

Mulai dari penawaran pembiayaan dengan bunga spesial untuk KPM Prima bersama Adira Finance, penawaran spesial dari Danamon Optimal yang merupakan produk bundling dengan KPM Prima, dan kesempatan untuk Hemat Hingga 100% untuk tiket, belanja aksesoris kendaraan, cashback untuk transaksi menggunakan QRIS D-Bank PRO, hingga hiburan edukatif bersama KidZania untuk anak-anak pengunjung, serta talkshow yang akan mengupas tuntas tentang otomotif serta memberikan tips finansial bertajuk STUDIO FINANSIAL.

 

4 dari 4 halaman

Bunga Rendah

Sementara itu, Adira Finance juga telah menyiapkan berbagai penawaran bagi pengunjung yang sedang mencari kendaraan, yaitu bunga rendah mulai di bawah 2% p.a yang merupakan kerja sama dengan Danamon, bebas biaya provisi, cashback dan kesempatan mengikuti program UMRAH untuk Sahabat untuk pembiayaan kredit mobil baru; serta cashback saldo elektronik dan adirapoin untuk program tukar tambah mobil maupun motor.

Selain itu, ada juga Adira Community Gathering yang melibatkan komunitas otomotif dan menghadirkan narasumber terpercaya.

Menyongsong tahun-tahun mendatang, Danamon, Adira Finance, dan MUFG terus berkomitmen untuk mendukung inovasi dan pertumbuhan berkelanjutan di industri otomotif Indonesia melalui berbagai solusi bagi segala kebutuhan finansial dari hulu ke hilir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.