Sukses

Viral Koleksi Barang Mewah Kades Wiwin: Jam Branded hingga Tas Harga Puluhan Juta

Kades Wiwin viral usai demo di Gedung DPR Ri menuntut jabatan kepala desa hingga 9 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Unjuk rasa para Kepala Desa di depan gedung DPR RI beberapa hari lalu ricuh. Massa yang berasal dari Asosiasi Kepala Desa Indonesia atau Apdesi melakukan pembakaran sampah dan memukul gerbang gedung DPR/MPR RI saat menyampaikan aspirasinya di lokasi tersebut Rabu kemarin.

unjuk rasa yang dilakukan Apdesi ini ditujukan untuk menuntut pengesahan revisi UU Nomor 6 Tahun 2014, mengenai kelembagaan Desa/Desa Adat, yakni lembaga Pemerintahan Desa/Desa Adat yang terdiri atas Pemerintah Desa/Desa Adat dan Badan Permusyawaratan Desa/Desa Adat, Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan lembaga adat.

Lebih lanjut, revisi regulasi tersebut mencakup perpanjangan masa jabatan kepala desa dan perubahan porsi dana desa dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara tahun 2024 ini.

Fokus utama yang dituntut adalah tentang masa jabatan kepala desa dan jabatan terkait menjadi selama 9 tahun dengan 3 periode.

Tuntutan ini sebelumnya sudah diajukan beberapa tahun silam oleh aparat desa dan asosiasi kepala desa. Namun hingga saat ini belum ada pembahasan lebih lanjut mengenai hal tersebut dari sisi pemerintah dan DPR RI, yang berwenang dalam penetapan masa jabatan ini.

Viral Kades Wiwin

Ditengah aksi demo yang ricuh tersebut, viral ada Kades nyentrik dan glamor. Dia adalah Kades Wiwin Komalasari.

Ia merupakan Kepala Desa Gunung Menyan, Kecamatan Pamijihan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kades Wiwin menjadi sasaran kritik karena terlihat hidup hedon dengan segala kemewahan yang dimilikinya,

Warganet yang penasaran mulai mengintip media sosial milik Wiwin. Berbagai unggahan di akun TikTok @ratuwk1414. semakin memperlihatkan gaya glamor Kades Wiwin.

 

Dalam sebuah video yang diunggah pada 25 Januari 2024, ia terlihat memiliki koleksi tas mewah yang tertata rapi dalam satu lemari. Ada banyak tas branded di lemari tersebut, salah satunya Hermes. Hal ini terlihat dari banyaknya tumpukan kardus berwarna oranye berjajar rapi di atas lemari.

Tidak hanya tas Hermes, dalam tangkapan media sosialnya, Kades Wiwin tertangkap tengah menenteng tas hitam dengan brand Fendi. Dari penelusuran warganet di media sosial, tas ini memiliki harga USD 800 atau setara dengan Rp 12,5 juta. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.