Sukses

Maskapai India Vistara Terbangi Langit Indonesia, Rute Delhi-Jakarta

Mulai 1 Desember 2023, Maskapai India Vistara akan melayani penerbangan harian dengan rute DPS-DEL dan sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta Maskapai penerbangan asal India, Vistara, meluncurkan penerbangan perdananya dari Bandar Udara Internasional Indira Gandhi (DEL), Delhi, menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS), Bali. Penerbangan ini tiba dengan sukses di Bali pada pukul 11.05 waktu setempat. Mulai 1 Desember 2023, Vistara akan melayani penerbangan harian dengan rute DPS-DEL dan sebaliknya. 

Vistara merupakan maskapai penerbangan India yang berbasis di Gurugram dan berpusat operasional di Bandar Udara Internasional Indira Gandhi (DEL). Maskapai ini merupakan joint venture antara Tata Sons dan Singapore Airlines.

Perusahaan memiliki jumah armada saat ini sebanyak 63 pesawat yang diantaranya adalah 48 Airbus A320neo, 10 A321neo dan 5 Boeing 787-9 Dreamliner. Sejak memulai operasionalnya pada 9 Januari 2015, Vistara terus memperluas jaringannya dan telah menghubungkan 47 destinasi baik di dalam maupun di luar wilayah India.

Penerbangan perdana ini menjadi awal dari kemitraan strategis antara Vistara dan PT JAS Aero Engineering Services. PT JAS Aero Engineering Services (JAE) yang merupakan penyedia jasa layanan Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) telah dipercaya untuk melayani Certification Release, Technical Ramp, Ground Support Equipment (GSE), dan Bonded Store penerbangan perdana maskapai asal India, Vistara, di Indonesia. 

"Kami sangat bangga dan bersyukur atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Vistara kepada PT JAS Aero Engineering Services. Penerbangan perdana ini menjadi langkah awal yang menandai kemitraan yang kuat, dan kami berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik kami untuk mendukung pertumbuhan Vistara di pasar ini dan konektivitas transportasi udara di tanah air." Ujar Iman Oloan Sjafar, Presiden Direktur PT JAS Aero Engineering Services.

Dengan komitmen untuk selalu menempatkan keselamatan dan keamanan penerbangan sebagai prioritas utama, PT JAS Aero Engineering Services akan memastikan kelancaran dan keberhasilan setiap jadwal penerbangan harian Vistara di Indonesia. Kemitraan ini bertujuan untuk memberikan kontribusi positif terhadap pengalaman perjalanan Vistara dan memperkuat konektivitas langsung antara India dan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini