Sukses

Plaza Semanggi Mulai Direnovasi, Ini Konsep yang Diusung

Lippo Mall Indonesia sangat antusias untuk memperkenalkan The Plaza Semanggi yang baru dan lebih baik kepada public, selama proses renovasi berlangsung LMI memastikan tidak akan ada gangguan terhadap operasional bisnis yang sedang berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Mall Indonesia (LMI) mulai merenovasi The Plaza Semanggi, mal yang terletak di jantung kota Jakarta, pada hari ini Rabu, 1 November 2023. Proses renovasi mal yang memiliki total 10 lantai termasuk Plangi Sky Dining dengan total NLA 57,970 M2 yang rencana dilakukan secara bertahap.

Renovasi Plaza Semanggi ini merupakan bagian dari strategi dan perencanaan Lippo Mall Indonesia untuk meningkatkan nilai mal dan juga mempercepat pertumbuhan sektor bisnis ritel yang melambat akibat pandemi.

Project Director PT Lippo Karawaci Tbk Deborah Rosanti menjelaskan, dengan mempertimbangkan lokasi mal yang strategis di jantung kota Jakarta dan kedekatannya dengan berbagai moda transportasi, Lippo Mall Indonesia percaya bahwa The Plaza Semanggi akan memainkan peran penting dalam membentuk kancah ritel di Jakarta setelah renovasi selesai.

"Dengan perbaikan ini, Lippo Mall Indonesia memiliki tujuan untuk menjadikan The Plaza Semanggi tidak hanya sebagai tempat belanja, tetapi juga sebagai pusat budaya dan sosial bagi warga Jakarta dan sekitarnya," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (1/11/2023).

Renovasi ini dimulai setelah Lippo Mall Indonesia melalui proses yang cukup panjang, diantaranya adalah kepemilikan gedung yang merupakan bagian dari Legiun Veteran Republik Indonesia, sehingga diperlukan perencanaan, koordinasi dan perijinan untuk memasuki tahapan renovasi ini.

Selain hal tersebut perencanaan renovasi juga melalu proses koordinasi terkait dengan kondisi The Plaza Semanggi yang sebagian besar unitnya disewa dan dioperasikan oleh penyewa masing-masing dengan konsep long lease (sewa dengan jangka panjang), sehingga perlu dilakukan tahapan dengan melakukan lease back dan atau mengambil alih sewa dari beberapa unit yang telah tersewa sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ganggu Bisnis yang Sudah Jalan

Lippo Mall Indonesia sangat antusias untuk memperkenalkan The Plaza Semanggi yang baru dan lebih baik kepada public, selama proses renovasi berlangsung LMI memastikan tidak akan ada gangguan terhadap operasional bisnis yang sedang berlangsung dan mengambil setiap langkah untuk memastikan keamanan pengunjung dan penyewa.

Deborah Rosanti melanjutkan, renovasi dilakukan secara menyeluruh dan The Plaza Semanggi akan tampil dengan perubahan total dari lantai Lower Ground (LG) sampai roof top dan façade gedung yang akan mengalami perubahan.

"Project ini merupakan hasil kolaborasi beberapa konsultan arsitektur baik Nasional maupun Internasional untuk mencapai design yang maksimal. Renovasi diperkirakan akan memakan waktu sekitar 2 tahun dikarenakan selama renovasi berlangsung beberapa sisi mal masih tetap beroperasi.” kata dia. 

Mall Director The Plaza Semanggi, Pahala Situmeang mengatakan, keputusan untuk melakukan renovasi ini diambil setelah melalui berbagai pertimbangan dan penelitian yang mendalam. The Plaza Semanggi percaya bahwa sangat penting dilakukan penyegaran untuk meningkatkan nilai mal agar kondisi mal tetap relevan untuk menjawab kebutuhan bisnis retail yang terus berubah dengan cepat.

"Tujuan kami adalah untuk menawarkan pengalaman berbelanja yang baru bagi para pengunjung, sesuai dengan citra premium dari area ini." kata dia. 

 

3 dari 3 halaman

Memberikan Semangat Baru

Lebih lanjut, Pahala menekankan bahwa transformasi The Plaza Semanggi tidak hanya untuk mempercantik, tetapi juga akan meningkatkan fungsionalitas, dan memastikan bahwa pengunjung dan penyewa mendapatkan manfaat dari peningkatan tersebut.

"Kami memahami tantangan yang dihadapi oleh para tenant kami akibat pandemi, dan renovasi ini bertujuan untuk memberikan semangat baru bagi bisnis mereka."

Sebagai operator pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, LMI terus berkomitmen untuk menghadirkan pusat perbelanjaan yang akan memberikan pengalaman belanja yang menarik dan beragam dengan menyedikan perpaduan merek-merek lokal dan internasional yang terkenal. Selain itu, mal yang telah direnovasi ini juga akan menampilkan pilihan tempat makan yang lebih baik, area rekreasi, dan zona hiburan, yang dapat melayani pengunjung dari semua kelompok usia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini