Sukses

Penampakan Kereta Super Mewah KAI, Harga Tiketnya Lebih Mahal dari Pesawat

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI resmi meluncurkan kereta super mewah Suite Class Kompartemen

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI resmi meluncurkan kereta super mewah Suite Class Kompartemen di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/10). Untuk harga tiket kereta api Kompartemen dijual Rp 1.950.000 per orang. Hatga ini merupakan masih harga promo.

Artinya, harga tiket kereta Kompartemen lebih mahal dari pesawat untuk destinasi kota yang sama. Melansir laman Tiket.com, untuk tiket pesawat kelas ekonomi keberangkatan Jakarta menuju Surabaya dijual mulai Rp1.040.000 per penumpang.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, setiap transportasi memiliki peruntukkannya masing masing. Di mana tak sedikit masyarakat yang memiliki fobia atau ketakutan untuk menaiki pesawat.

"Jadi, semua masing-masing transportasi mempunyai peruntukan sendiri-sendiri. Dan masyarakat itu banyak juga yang takut naik pesawat," ujar Dirut KAI kepada awak media di Stasiun Gambir, Selasa (10/10/2023).

 

Fasilitas Ditawarkan

Lanjutnya, KA Kompartemen juga memiliki segudang fasilitas layaknya maskapai first class. Antara lain penumpang mendapatkan makanan hingga 2 kali untuk setiap perjalanan.

"Jadi betul-betul satu pelayanan yang berkelas. Towel handuk hangat, selimut kita berikan, bantal kita berikan. Juga soundsytem yang bagus. Dana ada navigasi, jadi kayak track radar, berapa lama lagi nyampai tempat tujuan ketahuan," imbuhnya.

Dengan harga tiket yang mahal tersebut, KAI menyasar target konsumen masyarakat kalangan ekonomi atas. Didiek menekankan, KA Kompartemen akan mewarkan pengalaman setara dengan maskapai penerbangan first class, baik dari sisi kenyamanan ataupun makanan yang disajikan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Keberangkatan

Untuk diketahui, KA Kompartemen dirangkaikan pada KA Bima relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp. Untuk keberangkatan dari Gambir pukul 17.00 WIB, tiba di Surabaya Gubeng pukul 03.30 WIB. Sementara keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 19.20 WIB, tiba di Gambir pukul 06.00) WIB.

KA Kompartemen juga dirangkaikan pada KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp. Untuk keberangkatan dari Gambir pukul 06.20 WIB, tiba di Surabaya Gubeng pukul 16.50 WIB. Sedangkan, keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 09.05 WIB, tiba di Gambir pukul 19.40 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.