Sukses

Adaro Gandeng YPP SCTV dan Indosiar Bagikan 2 Ribu Paket Sembako untuk Warga Kurang Beruntung Jakarta

PT Adaro Energy Indonesia Tbk bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV dan Indosiar menggelar kegiatan penyerahan sembako dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Adaro ke-31 dengan tema “Adaro Hidupkan Hati”.

Liputan6.com, Jakarta p PT Adaro Energy Indonesia Tbk bersama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV dan Indosiar menggelar kegiatan penyerahan sembako dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Adaro ke-31 dengan tema “Adaro Hidupkan Hati”. 

Kegiatan ini dilangsungkan pada Rabu (4/10/2023) di Cafetaria Indosiar, Duri Kepa, Jakarta Barat. Acara ini dihadiri Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia Tbk, Garibaldi Thohir, Direktur CSR PT Surya Citra Media Tbk (SCM) Imam Sudjarwo, dan Presiden Direktur PT Surya Citra Media Tbk dan Managing Director PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), Sutanto Hartono. 

Imam Sidjarwo menjelaskan, pembagian sembako sebanyak 2.000 paket ini diberikan kepada masyarakat yang betul-betul memerlukan yang saat ini kurang beruntung di tengah beberapa harga sembako yang alami kenaikan. 

“Kami membagikan sembako termasuk ada beras. Tentu kerja sama ini kita harapkan tak hanya terbatas dalam ulang tahun, tetapi pada event-event lain. Alangkah baiknya jika ini terus direalisasikan,” kata Imam dalam sambutannya. 

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT Adaro Energy Indonesia Tbk, Garibaldi menjelaskan harga beras dan bahan pokok lainnya sedang alami kenaikan diakibatkan perang yang terjadi di Ukraina. Ini membuat negara-negara penghasil bahan pokok lebih mementingkan negaranya sendiri. 

“Mengatasi kenaikan ini, pemerintah dan Presiden turun langsung untuk membantu, begitupun kami dari pihak swasta juga tergerak untuk menjulurkan tangan. Walaupun ini mungkin belum bisa membantu kebutuhan secara menyeluruh tapi kami ingin membantu dan saudara kami yang kurang beruntung,” jelas Garibaldi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pembagian Sembako di Daerah Lain

Pembagian sembako ini tidak hanya dilakukan di daerah Jakarta saja, Garibaldi menjelaskan, secara total Adaro Energy Indonesia memberikan 31 ribu paket sembako dengan total dana hampir Rp 12 miliar di beberapa daerah lain yang menjadi wilayah operasional Adaro Energy Indonesia, di antaranya Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, dan Sumatera Selatan.

“Walaupun keadaan sulit perusahaan kami masih berjalan dengan baik, ekspor batu bara masih cukup baik untuk itu rejeki yang kami dapatkan sebisa mungkin kami bagi untuk saudara kita yang tidak beruntung,” lanjut Garibaldi.

 

3 dari 3 halaman

Dorongan Media

Sutanto Hartono menuturkan Emtek grup mempunyai kekuatan di bidang media. Jadi salah satu keberadaan Emtek dapat mendisipasikan ajakan kepada masyarakat luas untuk bisa lebih peduli. 

“Sehingga kami pun juga menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kita konsisten dalam hal ini misalnya seperti belum lama lalu pada saat Covid kita juga membuka kesadaran masyarakat umum membantu khususnya tenaga medis yang ada pada garda terdepan,” tutur Sutanto. 

Sutanto menambahkan, kedepannya kegiatan yang berkelanjutan ini akan terus terjadi dan melihat Adaro Energy Indonesia sebagai partner strategis Emtek. 

“Kita melihat Adaro ini sebagai partner karena mempunyai kesamaan filosofi maupun komitmen. Kita bekerja sama di berbagai bidang, bukan cuman di CSR tapi juga bagaimana kita bisa menumbuhkan prestasi olahraga di Indonesia karena ini juga penting bagi masyarakat Indonesia,” pungkas Sutanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.