Sukses

11th Space dan IdeaFest Kembali Gelar Nexspace, Cari Startup yang Berkelanjutan

Setelah sukses menggelar program akselerasi NEXSPACE pertamanya tahun lalu, 11th Space sebagai akselerator startup bersama IdeaFest kembali menyelenggarakan tahun kedua dari program kompetisi bisnis tahunan.

Liputan6.com, Jakarta - 11th Space dan IdeaFest kembali menggelar kompetisi bisnis tahunan Nexspace. Pada tahun ini, Nexspace mengangkat tema ‘Building a Legacy’ untuk menekan hal fundamental dalam membangun bisnis, yaitu bisnis yang berkelanjutan dan bisa menjadi warisan (legacy) untuk generasi masa depan.

Peluncuran Nexspace ini dihadiri oleh Wanyi Pratiknyo sebagai Managing Director dari 11th Space dan juga perwakilan Nexspace, Desy Bachir sebagai CMO dari Samara Group dan perwakilan dari IdeaFest, Stephanie Regina sebagai founder dari Haloka Group sebagai Lead Community Partner dari Nexspace, juga Cinta Laura Kiehl sebagai Komisaris dari PT Maharaksa Biru Energi Tbk yang adalah salah satu sponsor dari Nexspace.

"Tema tahun ini berhubungan erat dengan mendukung kepemimpinan anak muda. Kami ingin mengajak para pemimpin muda untuk bisa mengambil langkah dalam menjalankan visi mereka dalam kompetisi Nexspace ini, untuk membangun bisnis yang berkelanjutan," kata Wanyi Pratiknyo, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/9/2023).

Desy Bachir, CMO Samara Group, dan Co-Chair Ideafest mengatakan, Melalui tema ‘Lead the Leap’, Samara ingin mengajak semua pemain industri kreatif untuk berkolaborasi mewujudkan visi Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi kreatif global.

"IdeaFest 2023 berkomitmen untuk mendukung semua pelaku industri kreatif agar bisa mendapatkan akses dan sumber daya yang dibutuhkan untuk membesarkan usahanya. Hal itulah yang membuat kami sangat bersemangat untuk bisa berkolaborasi dengan 11th Space dalam program kompetisi startup Nexspace kali ini.” kata dia. 

Sebuah bisnis yang berkelanjutan adalah bisnis yang tidak hanya fokus pada profitabilitas jangka pendek, tetapi juga mempertimbangkan dampak sosial, lingkungan, dan ekonomi jangka panjang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbagi Ilmu dan Kolaborasi

Stephanie Regina, Founder, Haloka Group, sebagai Lead Community Partner Nexspace menekankan, “Pada Sabtu, 16 September 2023 Nexspace telah mengadakan online workshop untuk Top 100+ bisnis terpilih dan proses kurasi (filtering) pertama hingga memilih Top 45 bisnis.

Top 45 bisnis ini akan menjalani proses kurasi kedua pada hari ini, Sabtu, 23 September 2023. Dari jumlah pendaftar, industri yang mendominasi adalah industri F&B dan berkelanjutan.”

Nexspace berkomitmen untuk menjadi wadah untuk startup dan bisnis dengan talenta maupun potensi terbaik di Indonesia untuk bisa berbagi ilmu, berkolaborasi dan berkembang sehingga dapat meningkatkan kualitas entrepreneur di Indonesia, juga membangun bisnis yang tak lekang oleh zaman.

Cinta Laura Kiehl, komisaris Maharaksa Biru melihat Nexspace sebagai wadah yang berpotensi untuk menjaring pemimpin muda yang kreatif dan peduli dengan isu-isu sosial juga lingkungan hidup.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan ekosistem entrepreneur yang terlibat secara aktif dalam industri pembangunan berkelanjutan.” tutup dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini