Sukses

Ini Dia Rahasia Sukses Transformasi Digital Sinar Mas Group

S-Quantum Engine membantu unit bisnis layanan keuangan di Sinar Mas dengan mengembangkan produk berbasis aplikasi dan web.

Liputan6.com, Jakarta S-Quantum Engine (SQE) menjadi perusahaan yang memusatkan perhatiannya pada transformasi digital layanan keuangan. Perusahaan ini hadir untuk membantu unit bisnis layanan keuangan di Sinar Mas dengan mengembangkan produk berbasis aplikasi dan web.

Sinar Mas sendiri dikenal sebagai konglomerat raksasa yang mendominasi pasar domestik dan global. Di sektor layanan keuangan, ada PT Sinar Mas Multiartha (SMMA) dengan lebih dari 40 anak perusahaan yang berfokus pada asuransi, pasar modal, perbankan, pembiayaan, dan jasa keuangan lainnya.

SMMA menggandeng SQE untuk menghadirkan transformasi digital guna menjaga relevansi dan keunggulan produk dan layanannya.

“SQE selalu mampu mengembangkan produk yang tepat, dengan cara yang tepat,” tukas Group Chief Strategy & Digital Officer Sinar Mas Terry Lim dikutip Selasa (19/9/2023).

“Fitur-fitur dalam produk digital buatan SQE selalu mempertimbangkan kebutuhan pengguna sekaligus efisiensi bisnis,” jelasnya.

Pengaruh besar SQE untuk Sinar Mas terukur dari akurasi solusi yang ditawarkan lewat proses riset dan strategi yang tajam.

SQE juga punya keistimewaan lain yang menarik bagi job seeker. Di tengah tech winter, perusahaan ini menerapkan hybrid working dan tidak melakukan pengurangan tenaga kerja.

“Kerja di SQE itu seperti di startup, fleksibel dan berorientasi pada hasil. Tapi didukung stabilitas dan jenjang karier matang seperti di perusahaan korporat," jelas Head of Human Resources SQE Prita Setiyani.

“SQE menghargai talenta para high-achiever yang berambisi tinggi. Kenaikan level di sini didasarkan kinerja, bukan lama bekerja,” ungkap Prita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangun Produk Digital

Mereka yang kini bergabung di SQE adalah profesional dengan pengalaman membangun produk digital di perusahaan terkemuka seperti McKinsey & Company, Kearney, Google, GoTo, Grab, Shopee, Traveloka, Zenius, Accenture, CIMB, AIA, dan Agoda.

Kunci Pengembangan Produk Digital Tepat Guna

Proses menghasilkan produk digital dengan standar tinggi di SQE diawali dengan mengidentifikasi permasalahan yang sedang dihadapi oleh pengguna dan bisnis yang bersangkutan.

“Strategi yang disusun untuk memecahkan masalah perlu divalidasi melalui iterasi selama tahap pengembangan hingga produk diluncurkan dan mencapai tujuannya,” jelas Terry. Ia mengungkapkan, pendekatan pengembangan produk selalu dimulai dengan proses berpikir kritis.

“Apa yang user butuhkan? Apa yang kompetitor tawarkan? Bagaimana cara menghasilkan unfair advantage di produk kita? Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, proses desain dan pengembangan berjalan ke arah yang akurat,” tukas Terry.

 

 

3 dari 3 halaman

Permudah Transaksi Asuransi

Tahun ini, SQE telah sukses membangun situs Asuransi Simas Jiwa (ASJ) dengan mempermudah transaksi asuransi dan pengajuan klaim secara daring, serta membandingkan produk agar pengguna bisa memilih polis sesuai kebutuhan.

Di samping ASJ, SQE akan segera meluncurkan produk-produk hasil transformasi digital dari sejumlah unit bisnis Sinar Mas lainnya. Tidak menutup kemungkinan, SQE akan memberi terobosan di luar grup Sinar Mas.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai SQE, kunjungi situs SQE dan Instagram @lifeatSQE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.