Sukses

Deretan Jam Tangan Bertabur Emas Permata Termahal di Dunia, Harga Tembus Rp 800 Miliar

Saat ini, jam tangan perhiasan seperti itu tidak hanya menarik untuk dilihat, tetapi juga merupakan mahakarya rumit dan dapat dikenakan yang meningkatkan standar kemewahan dan kemewahan.

Liputan6.com, Jakarta  Selama berabad-abad pembuat jam tangan telah memproduksi jam tangan lebih dari sekadar fungsional. Dilengkapi dengan komplikasi canggih, dibuat dengan bahan yang tidak biasa, dan dihiasi dengan batu permata yang berkilauan, berikut ini deretan jam tangan termahal di dunia.

Salah satu sejarahnya, pada 1541 silam, John Calvin, pemimpin gerakan Reformasi Protestan di Swiss, memberlakukan undang-undang tempat mewah yang melarang pemakaian perhiasan di Jenewa. Hal ini merupakan sebuah penderitaan yang menyedihkan di dunia perhiasan, namun para pembuat perhiasan dengan cepat menemukan celahnya. Memasukkan batu permata ke dalam arloji diperbolehkan karena dianggap sebagai barang fungsional.

Saat ini, jam tangan perhiasan seperti itu tidak hanya menarik untuk dilihat, tetapi juga merupakan mahakarya rumit dan dapat dikenakan yang meningkatkan standar kemewahan dan kemewahan. Untuk mengetahuinya, berikut ini beberapa jam tangan perhiasan termahal seperti melansir Prestige, Kamis (31/8/2023).

8. Piaget Emperador Temple – USD 3,3 Juta

Piaget langsung ke intinya dengan menamakannya Emperador, yang dalam bahasa Spanyol berarti “kaisar”. Piaget Emperador Temple tidak hanya berharga USD 3,3 juta, tetapi juga merupakan jam tangan termahal dari Maison. Itu diatur dalam gelang emas putih 18K dengan lapisan rhodium, dan menampilkan 171 berlian yang sangat indah.

Pelat jamnya sendiri memiliki 389 berlian berpotongan cemerlang sedangkan gespernya terdiri dari 13 berlian berpotongan cemerlang. Panel bertabur berlian terbuka untuk menampilkan pelat jam sekunder yang terbuat dari lapisan mutiara yang menampung turbillon menit di layarnya. Sungguh sentuhan yang luar biasa, yang membuat Kuil Emperador semakin menarik.

7. Cartier Secret Phoenix Décor – USD 3,8 Juta

Ini adalah salah satu jam tangan termahal dari Cartier. Sebagai bagian dari koleksi label Merveilles du Nil de Cartier, arloji ini dibuat dari emas putih 18 karat dan menampilkan lebih dari 3.010 berlian dengan total 80 karat.

Perhatikan baik-baik dan Anda akan menemukan zamrud terpasang di matanya. Secret Phoenix Décor Watch dilapisi dengan rhodium dan merupakan jam tangan rahasia dengan pelat jamnya terletak di sayap burung phoenix yang berkilauan.

6. Hublot Big Bang – USD 5 Juta

Harga jam tangan yang mencengangkan ini sudah disebutkan dalam namanya, namun pertama kali diluncurkan oleh produsen jam tangan mewah Jenewa pada 2005. Big Bang bertatahkan 1.282 berlian dan merupakan bukti nyata tingginya kualitas pembuatan jam tangan. Ada tambahan enam berlian potongan zamrud, masing-masing lebih besar dari 3 karat.

Menampilkan rangkaian diameter 44mm dalam kotak emas 18K, eksklusivitas jam tangan ini dijamin oleh fakta bahwa setiap berlian dipotong oleh toko perhiasan New York yang sama yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun. Apalagi Hublot merancang jam tangan ini bekerja sama dengan Atelier Bunter di Jenewa. Di sini mereka menghabiskan 14 bulan untuk pembangunan Big Bang.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5. Jaeger-LeCoultre Joaillerie 101 Manchette – USD 26 juta

Sekilas, Jaeger-LeCoultre Joaillerie 101 Manchette terlihat seperti gelang biasa. Namun, jika dilihat lebih dekat, Anda akan melihat pelat jam kecil di antara bagian perseginya yang bertatahkan 576 berlian. Berkat pelat jam mini, Joaillerie 101 Manchette menampilkan mesin jam mekanis terkecil di dunia. Hingga saat ini, belum ada pelat jam seperti ini — itulah yang menjadikan arloji ini begitu unik dan mewah.

Dijual dengan harga USD 26 juta, tempat ini menyimpan berbagai berlian yang dipoles berbeda dan dihadiahkan kepada mendiang Ratu Elizabeth II untuk merayakan tahun ke-60 naik takhta pada 2012.

4. Jacob & Co. Miliarder ASHOKA – USD 27,7 Juta

Arloji yang hampir tembus pandang dengan mesin jam tourbillon ini memiliki cadangan daya yang mengesankan yaitu 72 jam. Jam ini dibandrol dengan harga halusinogen sebesar USD 27,7 juta. Di luar pelat jamnya, jam tangan ini penuh dengan berlian putih Ashoka. Dibuat oleh William Goldberg, nama jam tangan ini diambil dari nama salah satu kaisar terhebat India, Raja Ashoka Maurya.

3. Chopard 201 Karat – USD 29,5 Juta

Jam tangan Chopard 201 karat memiliki 874 berlian dan merupakan salah satu jam tangan perhiasan paling menakjubkan dan mahal di dunia. Jam tangan ini dibuat pada tahun 2000 dan dihiasi dengan berlian putih 11 karat, berlian biru 12 karat, berlian merah muda 15 karat, dan berlian kuning dan putih 163 karat. Menampilkan berlian yang sangat jernih dan berpotongan rapi, jam tangan berhiaskan berlian yang indah ini merupakan pemandangan yang patut untuk dilihat. Pelat jamnya sangat tersembunyi sehingga jam tangan rahasia ini mungkin menimbulkan tantangan bagi pemirsa biasa yang ingin mengetahui waktu.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

2. The Graff Fascination – USD 40 Juta

Sebuah tur de force dalam pembuatan jam tangan, Graff Fascination adalah arloji konvertibel tiga-dalam-satu yang menampung beberapa berlian terbaik di dunia. Dengan berat 152,96 karat, dapat dipakai sebagai jam tangan, gelang arsitektur, atau cincin.

Pada intinya terletak The Fascination — berlian langka dengan potongan buah pir seberat 38,13 karat yang dipasang menjadi sebuah cincin. Pada peluncuran Fascination, Laurence Graff berbagi dengan Forbes , “The Fascination adalah karya yang luar biasa, dibuat dengan cermat sehingga dapat dikenakan dengan berbagai cara — menambahkan sentuhan ajaib pada permata.”

1. Graff Diamonds Hallucination – USD 55 Juta

Pertama kali diluncurkan di Baselworld pada 2014 dan bernilai USD 55 juta atau sekitar Rp 837 miliar (kurs 15.232 per dolar AS), Graff Diamonds Halucination adalah mahakarya pahatan tersendiri. Memiliki lebih dari 110 karat berlian berwarna luar biasa, konsep salah satu jam tangan termahal ini dikembangkan oleh Laurence Graff, Ketua dan Pendiri Graff Diamonds.

Didesain oleh pasukan ahli permata dan pengrajin ahli Maison — penggabungan berlian unik dari jam tangan ini menciptakan efek pelangi yang mencolok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.