Sukses

Work From Anywhere Jadi Solusi Tekan Dampak Polusi Udara

FishLog, perusahaan teknologi di industri perikanan, menerapkan program Work from Anywhere (WFA) secara permanen bagi seluruh karyawannya untuk tekan dampak polusi udara.

Liputan6.com, Jakarta FishLog, perusahaan teknologi di industri perikanan, menerapkan program Work from Anywhere (WFA) secara permanen bagi seluruh karyawannya. Sejak tahun 2020, FishLog telah memperkenalkan konsep WFA sebagai bagian integral dari budaya perusahaan, jauh sebelum isu polusi di Jakarta menjadi keprihatinan utama.

Dengan penerapan WFA yang menyeluruh, FishLog menghadirkan kenyamanan dan fleksibilitas bagi karyawan perusahaan, yang saat ini berjumlah lebih dari 170 orang, dalam menjalankan tugas-tugas tanpa harus terdampak oleh kondisi polusi.

Isu polusi udara yang semakin parah di Jakarta dan sekitarnya telah menyebabkan sejumlah perusahaan mempertimbangkan kembali model WFA. Fishlog, meski berkantor pusat di kawasan Bogor, perusahaan secara luas dan jangka panjang telah memperhitungkan karyawan yang berasal dari berbagai wilayah lain seperti Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang.

Dari program WFA ini, FishLog ingin menciptakan lingkungan kerja yang lebih produktif dan sehat, serta berharap dapat mendukung pemerintah dalam mengurangi tingginya polusi udara saat ini.

“Program WFA telah diterapkan FishLog sebagai bagian penting dari pola kerja perusahaan dan menjadi salah satu pilar dalam strategi pengembangan dan pertumbuhan bisnis kami. WFA memungkinkan karyawan untuk bekerja secara lebih fleksibel dari lokasi pilihan mereka," kata CEO dan Co-Founder FishLog Bayu Anggara dikutip Minggu (20/8/2023).

"Hal ini juga sejalan dengan lokasi bisnis kami yang tersebar di lebih dari 45 titik di Indonesia, sehingga memang kami telah terbiasa untuk bekerja dari mana saja. Penerapan konsep ini menjadi permanen bagi seluruh karyawan diharapkan dapat semakin membangun lingkungan kerja yang nyaman dan produktif, serta menjadi kontribusi positif, baik terhadap pertumbuhan bisnis, karyawan secara individu dan lingkungan sekitar," lanjut dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertumbuhan Bisnis

Hingga saat ini, FishLog telah mengalami pertumbuhan yang positif dalam bisnis mereka. Perusahaan terus fokus pada pengembangan layanan bisnis serta perluasan ke pasar internasional.

Bayu menjelaskan bahwa langkah inovatif melalui model kerja WFA ini telah terbukti membawa dampak baik bagi karyawan Fishlog yang  juga hadir di Amerika Serikat.

“Kami yakin bahwa fleksibilitas bekerja dari mana saja dan kapan saja tidak hanya meningkatkan produktivitas karyawan, tetapi juga membuka peluang baru dalam pengembangan bisnis kami di berbagai pasar global,” ungkap Bayu.

 

3 dari 3 halaman

Kebebasan bagi Karyawan

Program WFA dari FishLog ini tidak hanya memberi kebebasan kepada karyawan yang telah bergabung, tetapi juga menjadi benefit bagi para talenta yang tengah mencari tempat untuk mengembangkan diri yang inovatif serta berorientasi pada pertumbuhan  serta menciptakan dampak yang nyata pada lingkungan sekitar dengan menggunakan teknologi. Informasi mengenai kesempatan menjadi bagian dari Fishlog dapat diakses melalui website atau Linkedin resmi.

“FishLog berkomitmen untuk konsisten mengembangkan keseimbangan antara kehidupan kerja dan kesejahteraan pribadi bagi setiap karyawan. Program WFA ini bukan hanya tentang kenyamanan bagi karyawan, tetapi juga tentang membuka peluang membangun ekosistem yang berkelanjutan untuk pertumbuhan bisnis, kesejahteraan karyawan, dan pengembangan ekonomi daerah,” tutup Bayu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini