Sukses

Liverpool Tawar Romeo Lavia Rp 891,2 Miliar, Ditolak Mentah-Mentah Southampton

Jelang penutupan bursa transfer, Liverpool nampaknya harus gigit jari untuk mendapatkan pemain baru, yaitu gelandang Romeo Lavia dari Southampton

Liputan6.com, Jakarta Jelang penutupan bursa transfer, Liverpool nampaknya harus gigit jari untuk mendapatkan pemain baru, yaitu gelandang Romeo Lavia dari Southampton. Penawaran Liverpool ditolak mentah-mentah.

Dikutip dari liverpoolecho, Selasa (8/8/2023), untuk mendatangkan Romeo Lavia, Liverpool sudah menawarkan tiga kali kepada Southampton.

Pertama £ 37 juta, kemudian naik menjadi £ 42 juta, dan terakhir penawaran sebesar £ 46 atau setara dengan Rp 891,2 miliar. Southampton ngotot bertahan dengan harga yang diminta £ 50 juta.

Tak Punya Gelandang Murni

Pasca kepindahan Fabinho pindah ke Al Ittihad, Liverpool tidak punya gelandang bertahan murni. Padahal Liverpool akan menghadapi Chelsea pada pekan pertama Liga Inggris 2023/2024, Minggu (13/8/2023) malam WIB.

Kini manajemen Liverpool yang dipimpin Direktur Olahraga Jorg Schmadtke harus bergerak cepat untuk merealisasikan transfer Lavia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pramusim: Comeback Dramatis Munchen Rusak Debut Van Dijk sebagai Kapten Baru Liverpool

Debut Virgil van Dijk sebagai kapten baru Liverpool berakhir dengan kekalahan. Bayern Munchen melakukan comeback dahsyat guna menang 4-3 meski sempat tertinggal tiga kali di laga pramusim yang berlangsung di Singapura, Rabu (2/8/2023) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Munchen berhak membawa pulang Piala Singapura 2023. Kedua tim bertarung di negeri Singa sebagai bagian dari ajang Singapore Festival of Football 2023 yang juga diikuti Leicester City dan Tottenham Hotspur.

Van Dijk yang baru ditunjuk menggantikan Jordan Henderson sebenarnya tampil baik. Pria Belanda itu bahkan ikut mencetak gol. Tapi Liverpool kecolongan setelah sempat unggul 2-0 lebih dulu.

Liverpool memulai laga dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan dua menit, Liverpool sudah bisa mencetak gol lewat Cody Gakpo. Lolos dari jebakan off-side, Gakpo dengan baik melepaskan tembakan keras kaki kiri ke tiang dekat.

Munchen hampir membalas di menit 10. Sayangnya sundulan bek Benjamin Pavard masih membentur mistar gawang. Bola muntah yang disambar kembali oleh Pavard masih melambung.

Liverpool menggandakan skor di menit 28. Van Dijk menandai debut sebagai kapten utama dengan gol. Eks pemain Southampton itu menanduk umpan penjuru Andy Robertson. 

Munchen memperkecil ketertinggalan di menit 33. Umpan jauh Kim Min-jae dengan dingin diselesaikan oleh winger Serge Gnabry lewat tendangan rendah di tiang dekat.

Gnabry kembali menjadi mimpi buruk bagi pertahanan Liverpool. Pada menit 42 penetrasi Gnabry yang diakhiri umpan tarik memudahkan Leroy Sane menyamakan kedudukan. Skor 2-2 bertahan sampai jeda.

3 dari 3 halaman

Banyak Peluang

Liverpool punya peluang bagus untuk kembali memimpin di awal babak kedua. Sayangnya eksekusi pemain pengganti Darwin Nunez masih meleset dari sasaran.

Munchen juga hampir berbalik unggul pada 10 menit awal babak kedua. Tembakan Kingsley Coman yang masuk menggantikan Sane masih mampu dibendung kiper Alisson Becker.

Liverpool akhirnya kembali unggul pada menit 66. Winger pengganti Luis Diaz menjebol gawang Munchen setelah menuntaskan umpan terobosan dari Mohamed Salah.

Munchen nyaris menyamakan skor di menit 74 melalui pemain pengganti Arijon Ibrahimovic. Lagi-lagi Alisson bisa menepisnya sehingga Liverpool tetap unggul. 

Keluarnya Van Dijk mampu dimanfaatkan Munchen untuk menyamakan skor lagi di menit 80. Josip Stanisic menyambar bola muntah di mulut gawang Liverpool. 

Liverpool seharusnya bisa berbalik unggul lagi di menit 85. Darwin Nunez sudah berhadapan langsung dengan kiper Munchen namun tembakannya bisa dimentahkan Sven Ulriech.

Kegagalan ini harus dibayar mahal. Di menit kedua injury time, Munchen malah bisa unggul untuk pertama kalinya lewat tendangan geledek dari pemain muda Frans Kratzig.

Munchen bahkan nyaris menutup laga dengan kemenangan lima gol bila Alisson tidak melakukan dua penyelamatan beruntun di menit akhir injury time babak kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini