Sukses

Sofyan Amrabat Bakal Diboyong Manchester United, Fiorentina Minta Mahar Rp 579 Miliar

Manchester United dikabarkan bisa mendapatkan Sofyan Amrabat setelah sang gelandang memberikan lampu hijau untuk memboyongnya ke Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan bisa mendapatkan Sofyan Amrabat setelah sang gelandang memberikan lampu hijau untuk memboyongnya ke Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Fiorentina, klub Sofyan Amrabat saat ini pun dilaporkan akan meminta sekitar 30 juta poundsterling (Rp579 miliar) untuk gelandang timnas Maroko tersebut.

Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Amrabat menolak tawaran dari klub-klub Arab Saudi demi bergabung dengan Manchester United.

"Amrabat tidak ada keraguan: dia setuju untuk gabung Manchester United, dia ingin pindah sejak melakukan pembicaraan pertama pada Juni meski mendapatkan tawaran dari Arab Saudi," kata Romano di akun resmi Twitter-nya, dikutip dari Antara, Kamis (3/8/2023)..

Namun demikian, hingga sejauh ini masih belum ada tawaran resmi dari MU ke Fiorentina. Tetapi, klub Inggris itu akan segera mengirimkan tawaran setelah bisa menjual Donny van de Beek dan Fred.

Sofyan Amrabat Banyak Diminati Klub Eropa

Sofyan Amrabat mulai banyak diminati klub-klub top Eropa sejak menunjukkan performa yang brilian saat membawa timnas Maroko menembus semifinal di Piala Dunia 2022, meski dikalahkan Prancis 0-2.

Manchester United dikabarkan dapat merampungkan transfer Sofyan Amrabat sebelum memainkan laga perdana di Liga Premier Inggris musim 2023/2024 melawan Wolves pada 14 Agustus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boyong Sofyan Amrabat dari Fiorentina, Manchester United Nawar Harga Segini

Sebelumnya, Manchester United akan mendatangkan Sofyan Amrabat dari klub Italia, Fiorentina. MU pun diperkirakan tidak akan kesulitan mendatangkan pemain tersebut. Sofyan Amrabat sendiri dikabarkan sebentar lagi akan meninggalkan Fiorentina.

Dikutip dari Bola.net, Amrabat bergabung dengan Fiorentina pada pertengahan musim 2019/2020. Kemudian dia dipinjamkan lagi setengah musim ke Hellas Verona.

Dirinya baru aktif membela La Viola pada awal musim 2020/2021. Sejak itu, Amrabat jadi personel penting bagi Fiorentina dalam tiga tahun terakhir.

Meski begitu, petualangannya bersama Fiorentina mendekati akhir. Amrabat dilaporkan mulai berkemas menuju klub barunya, Man United.

Negosiasi transfer Amrabat saat ini sedang berlangsung. Jurnalis Alfredo Pedulla melaporkan, Fiorentina dan Man United mulai berkomunikasi secara formal.

Pembuka negosiasi tersebut adalah penawaran resmi yang sudah diajukan oleh Man United. Amrabat ditawar seharga 34,9 juta Euro.

Jumlah itu sendiri naik dari yang sebelumnya dilaporkan, bahwa Man United akan mengirimkan proposal senilai 25 juta Euro.

 

3 dari 3 halaman

Tawaran Peminang Sofyan Amrabat Bakal Diterima

Sang jurnalis meyakini, tawaran tersebut bakal diterima. Fiorentina merasa tawaran tersebut sudah lebih dari cukup dari yang diharapkan.

Fiorentina awalnya membanderol Amrabat di kisaran 30 juta Euro. Dengan penambahan 5 juta Euro dari Man United, tidak ada alasan bagi Fiorentina untuk menolaknya.

Oleh karena itu, transfer ini sejatinya akan selesai dalam waktu singkat. Walaupun finalisasinya baru bisa dilakukan setelah Man United dapatkan Rasmus Hojlund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini