Sukses

Al Nassr Punya Cristiano Ronaldo dan Sadio Mane, Gajinya Bagai Langit dan Bumi

Sadio Mane akhirnya bergabung dengan salah satu klub Saudi Pro League, Al Nassr. Di sana, Sadio Mane akan menjadi duet sang mega bintang Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Jakarta Klub Saudi Pro League kembali menuai gebrakan. Pemain top eropa ramai-ramai pindah ke liga Arab Saudi. Salah satu yang menjadi penawaran yang tak bisa ditolaka dalah gaji yang dijanjikan cukup menggiurkan. Seperti yang dilakukan Sadio Mane. 

Sadio Mane akhirnya bergabung dengan salah satu klub Saudi Pro League, Al Nassr. Di sana, Sadio Mane akan menjadi duet sang mega bintang Cristiano Ronaldo

Saat eks pemain Liverpool itu mendekati kepindahannya ke Saudi Pro League, gaji yang diterima Sadio Mane sebagai bagian dari kesepakatan telah terungkap.

Menurut 90min, pemain Timnas Senegal ini akan mendapatkan £650 ribu per minggu di Al Nassr. Jika ditotal, berarti Mane akan menghasilkan £34 juta per tahun atau sekitar Rp658 miliar (kurs Rp 19.371 per pundsterling).

Perbandingan Gaji Cristiano Ronaldo

Mski gaji Sadio Mane menggiurkan, ternyata masih jauh dari gaji ayng diterima Cristiano Ronaldo, di Al Nassr.

 

Menurut Sports Brief, Cristiano Ronaldo mendapatkan bayaran £177 juta per tahun atau jika dirupiahkan tembus Rp 3,4 triliun.

Pada tahun 2023, Ronaldo memang dinyatakan sebagai atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia untuk ketiga kalinya selama karirnya oleh Forbes.

Pemain penyerang berusia 38 tahun ini sekarang berada di puncak tangga pendapatan untuk pertama kalinya sejak 2017.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Al Nassr Datangkan Sadio Mane dari Bayern Munich

Al Nassr kembali menambah koleksi pemain bintangnya. Setelah sukses merekrut sang megabintang Cristiano Ronaldo, tim yang berlaga di Liga Pro Arab Saudi itu secara resmi mendatangkan pemain Bayern Munich, Sadio Mane.

Seperti dilansir dari SportsMole, Mane yang baru semusim memperkuat FC Hollywood telah menandatangani kontrak selama 4 tahun hingga 2027. Dia ditebus oleh Al Nassr dengan harga yang diperkirakan mencapai 24 juta poundsterling.

Pria berusia 31 tahun itu akan menerim gaji bersih sebesar 650 ribu poundsterling per pekannya sekaligus menjadikan Mane sebagai pemain Afrika termahal di dunia.

Mane selanjutnya akan bergabung dengan Cristiano Ronaldo yang diboyong awal tahun. Pemain asal Portugal itu mendarat di Timur Tengah meninggalkan Manchester United.

Empat pemain top Eropa lainnya juga sudah lebih dulu mendarat pada bursa transfer musim panas ini. Mereka adalah Alex Telles, Marcelo Brozovic, dan Seko Fofana. Rencananya, Mane yang berposisi sebagai penyerang akan mengenakan nomor 10.

 

3 dari 3 halaman

Mengejutkan

Kepindahan Mane ke Al Nassr terbilang mengejutkan mengingat dia baru setahun pindah dari klub yang membesarkan namanya, Liverpool. Dia diboyong dari Anfield pada Juni 2022 dengan harga yang diperkirakan mencapai 35 juta poundsterling.

Musim lalu, Bayern Munich berhasil merebut gelar Bundesliga dan DFL-Supercup. Sayang penampilan Mane tidak terlalu menjanjikan dengan 7 gol dari 25 laga.

Dia gagal memenuhi ekspektasi pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel. Situasi bertambah buruk setelah hubungannya dengan rekan setim juga tidak harmonis.

Sebelum pindah ke Al Nassr, Mane dijatuhi denda dan skorsing akibat meninju Leroy Sane usai laga melawan Manchester City di perempat final Liga Champions, April lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini