Sukses

Elon Musk Temui Bernard Arnault hingga Perdana Menteri Italia, Bahas Apa?

Selain itu, dia juga bertemu dengan presiden Prancis Emmanuel Macron pada hari Jumat untuk membahas pembangunan pabrik Tesla di Prancis, lapor Reuters.

Liputan6.com, Jakarta Bos Tesla sekaligus SpaceX Elon Musk pergi ke Eropa dan bertemu sejumlah orang penting hingga terkaya di sana. Dari taipan barang mewah pemilik brand LVMH Bernard Arnault hingga Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, apa saja topik pembicaraan yang dibahas Elon Musk?

Seperti yang diketahui, Bernard Arnault menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Per Juni ini, kekayaannya mencapai USD 202 miliar, menjadikannya miliarder kedua di dunia setelah Musk yang kekayaan bersihnya mencapai USD 233 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Memang, Musk telah kehilangan mahkotanya karena taipan Prancis itu pada tahun lalu, tetapi lonjakan harga saham Tesla tahun ini begitu melesat sehingga berhasil membawanya ke posisi nomor satu dalam daftar orang terkaya di dunia.

Menurut sebuah laporan seperti dilansir South China Morning Post, (20/6/2023), Arnault mengatakan kepada stasiun TV Prancis Quotidien bahwa menurutnya Musk adalah "pengusaha yang luar biasa", tetapi detail tentang apa yang mereka diskusikan saat makan siang belum muncul.

Di kemudian hari, Musk bercanda di konferensi VivaTech bahwa dia bisa meluncurkan parfum bersama keluarga Arnault.

Ketika Musk di Eropa

Musk mengalami beberapa hari yang sibuk di Eropa. Dia bertemu dengan Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni pada Kamis untuk membahas AI, tingkat kelahiran, peraturan dan inovasi pasar Eropa, tweet Meloni.

Dia berkata, "Kami membahas beberapa masalah penting, inovasi, peluang dan risiko kecerdasan buatan, aturan pasar Eropa, dan tingkat kelahiran."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertemu Emmanuel Macron

Selain itu, dia juga bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada hari Jumat untuk membahas pembangunan pabrik Tesla di Prancis

Pemerintah Prancis sedang mencoba merayu Musk dan meyakinkannya untuk membangun pabrik Tesla di negara tersebut, menurut CNBC. Jean-Noël Barrot selaku menteri digital bangsa mengatakan, "Akan menyenangkan memiliki pabrik Tesla di Prancis, ada banyak upaya dan energi untuk memastikan ini mungkin dan ini bisa terjadi."

Macron lalu membuat cuitan berisi foto dengan Musk di samping tulisan “Ayo bekerja sama! #PilihPrancis”.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.