Sukses

Gibran Bakal Bertemu Prabowo Subianto Hari Ini 19 Mei 2023, Bahas Apa?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Jumat malam, 19 Mei 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Gibran menuturkan, pertemuan dengan Prabowo Subianto tersebut pada Jumat malam, 19 Mei 2023. “Nanti malam,” ujar Gibran, dikutip dari Antara, Jumat (19/5/2023).

Namun, Gibran belum dapat menjelaskan detil mengenai agenda pertemuan dengan Prabowo Subianto tersebut. “Ditunggu dahulu membahas soal apa. Nanti, ya,” ujar Gibran.

Gibran juga enggan membenarkan jika agenda itu berkaitan dengan pelaksanaan musyawarah rakyat (musra) yang diselenggarakan oleh sukarelawan Joko Widodo dan sukarelawan Gibran di Jakarta.

“Jangan dihubungkan dengan musra lo,ya,” tutur dia.

Selain agenda bertemu dengan Prabowo, Gibran juga akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha. Ia juga tak ingin memaparkan, termasuk isu dukungan PSI kepada Gibran untuk maju ke Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. “Saya enggak tahu, tanya ketuanya saja nanti,” ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gibran Rakabuming Datang Diam-diam ke Musra Relawan Jokowi, Trauma Dicium Bapak-Bapak Berkumis

Sebelumnya, Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi dijadwalkan digelar di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 14 Mei 2023. Gibran Rakabuming dipastikan hadir namun akan menghilang jelang acara puncak.

Ia mewanti-wanti wartawan agar tak mencarinya. Putra sulung Jokowi rupanya waswas insiden dicium bapak-bapak berkumis di tengah keramaian kala menghadiri acara Nusantara Bersatu di GBK, November 2022, terulang lagi.

“Rasah nggoleki aku neng Musra sesuk, ya. Tapi nyat sesuk aku ngilang. Rasah mbok goleki neng Musra (Jangan cari saya di Musra besok ya, tapi memang besok saya akan menghilang. Jangan cari saya dimusra),” katanya terkait Musra Relawan Jokowi.

Gibran Rakabuming berniat menghilang seraya meminta publik menganggapnya tak hadir dalam acara akbar jelang Pemilu 2024 itu. Sekali lagi, ia mengaku trauma ujug-ujug dicium pria berkumis lalu jadi bahan ledekan netizen.  

“Aja kanda-kanda nek aku teka Musra. Mengko ndak aku digoleki pake kae lo. Trauma. (Jangan bilang-bilang kalau saya datang Musra. Nanti saya dicari bapak yang itu, truma saya),” ujar Gibran Rakabuming.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Berita Surakarta, Jumat (12/5/2023), bintang film Sesuai Aplikasi sekali lagi meminta jurnalis menganggap ia tak hadir dalam Musra Relawan Jokowi.

 

3 dari 3 halaman

Anggap Saja Tak Hadir

“Anggap saja tidak hadir. Makane aja mbok beritake (Makanya jangan diberitakan). Aku mengko digoleki (Nanti saya cari) lo, mesakke (kasihan) aku,” seloroh ayah Jan Ethes Srinalendra.

Terkait Musra Relawan Jokowi, Gibran Rakabuming menyinggung peluang Ganjar Pranowo dan Prabowo berlaga dalam Pemilihan Presiden 2024. Melansir dari berbagai sumber, keduanya berkomitmen melanjutkan proyek Ibu Kota Nusantara atau IKN.

“Semua kriteria ada di dua tokoh itu. Tidak perlu saya sebutkan secara spesifik, sudah tahu semua. Dua tokoh ini punya komitmen untuk melakukan kontinuitas, pekerjaan yang berkelanjutan. Itu yang kemarin kami dapat masukan dari para relawan,” urai Gibran Rakabuming.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di Bogor, Jawa Barat, 21 April 2023. Sejak itu, spekulasi soal siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo memanas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini